Buka Posko Mudik, PKS Subang Manjakan Pemudik Dengan Berbagai Fasilitas

0
309

Hari raya Idul Fitri 1444 H menjadi salah satu momentum bagi PKS Subang untuk terus berkhidmat dalam membantu masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan dibukanya Posko Mudik PKS 2023 sejak beberapa hari lalu. Bertempat di Desa Ciberes Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang, para relawan PKS Subang membuka Posko Siaga yang diperuntukkan bagi para pemudik. Para pengendara dari arah Jakarta menuju Cirebon yang melewati jalur Pantura dapat memanfaatkan kehadiran Posko Mudik PKS untuk berbagai keperluan. Lokasi Posko yang mudah dijangkau karena tepat berada di pinggir Jalan Raya Pantura memudahkan pemudik untuk menikmati berbagai layanan yang disediakan.

Adapun layanan yang disediakan oleh Posko Mudik PKS 2023 antara lain makanan untuk berbuka puasa dan makan sahur. Selain itu kopi panas dan teh manis hangat juga selalu tersedia selama 24 jam. Hal tersebut disiapkan untuk membantu pemudik yang beristirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan. Tidak hanya itu, obat – obatan dan peralatan P3K juga tersedia bagi para pemudik yang membutuhkan. Para pemudik juga bisa mengisi daya HP mereka sambil menikmati hidangan yang tersedia di Posko.

Siswono, salah seorang pemudik tujuan Pekalongan yang kebetulan mampir di Posko Mudik PKS Subang menyampaikan, dia sangat bersyukur dengan adanya Posko Mudik ini. Siswono merasa terbantu dengan berbagai layanan yang diberikan di Posko Mudik ini. Selain itu keramahan dan kesigapan petugas serta relawan yang ada di Posko Mudik membuatnya merasa lega ketika melakukan perjalanan. Siswono pun memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada PKS Subang khususnya kepada para relawan yang telah memberikan bantuan gratis secara maksimal.

Fasilitas lainnya yang disediakan oleh Posko Mudik PKS Subang adalah mobil ambulan. Sejak Posko Mudik ini didirikan sepekan yang lalu, tercatat sedikitnya 8 kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalan Pantura. Saat terjadi kecelakaan, para relawan PKS tersebut dengan sigap mengantarkan para korban ke rumah sakit bahkan ke rumah mereka masing – masing menggunakan mobil ambulan. Semua layanan tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat.