BPC 5 PKS Subang Gelar Pelatihan Digital Marketing

0
350

Subang – Pesatnya perkembangan teknologi informasi sudah selayaknya dimanfaatkan untuk membantu para penggunanya dalam melakukan aktivitasnya. Penggunaan teknologi informasi sebagaimana mestinya tersebut akan mendatangkan berbagai keuntungan bagi penggunanya. Adapun kehadiran media sosial sebagai bagian dari perkembangan teknologi infromasi menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang bergerak di bidang ekonomi. Kehadiran media sosial dalam berbagai platform nyatanya telah banyak membantu masyarakat untuk menjangkau pasar yang lebih luas dalam mempromosikan produk – produknya.

Peluang inilah yang ditangkap oleh para kader yang ada di BPC Dapil 5 PKS Kabupaten Subang. Bertempat di rumah salah satu kader PKS Dapil 5 di Pamanukan, kegiatan pelatihan digital marketing pun dilaksankan. Tak kurang dari lima puluh peserta hadir dalam acara yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 12 maret 2023 tersebut. Hadir sebagai nara sumber Bapak M. Nurkhamdan, S.Kom. Beliau merupakan pegiat media sosial sekaligus praktisi design grafis.

Adapun materi yang dibahas dalam pelatihan tersebut adalah tentang bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari internet berbekal akun media sosial. Sebagaimana kita ketahui, media sosial saat ini bukan hanya sebatas sarana untuk berinteraksi atau berkomunikasi, melainkan juga sarana untuk melakukan berbagai promosi yang mengarah pada transaksi. Berbagai peluang dijelaskan dipaparkan dalam acara yang berlangsung selama tiga jam tersebut. Mulai dari berjualan produk barang dan jasa melalui media sosial yang tepat, sampai dengan program bisnis afiliasi (affiliate marketing) yang juga cukup banyak dijalani oleh para pengguna.

Para peserta yang hadir pun terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan tersebut. Mereka yang datang adalah penduduk dari berbagai desa yang ada di Dapil 5. Para peserta sangat bersemangat dalam menyimak pemaparan yang disampaikan oleh pemateri. Acara pun diakhiri dengan diskusi serta tanya jawab. Harapan mereka, kegiatan seperti ini sering dilakukan kedepannya agar masyarakat memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan media sosial untuk mendatangkan pundi – pundi secara efektif.