Sapa Masyarakat, PKS Subang Gelar Layanan Kesehatan Gratis

0
24

PKS Subang News – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Subang menggelar layanan kesehatan gratis. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 15 januari 2023 tersebut bertempat di Desa Kalijati Barat Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang. Ratusan warga serta para kader turut hadir pada kegiatan yang diinisiasi oleh PKS Kabupaten Subang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang tersebut. Adapun layanan kesehatan yang diberikan kepada warga antara lain cek gula darah, pemeriksaan tekanan darah serta donor darah.

Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut sempat membuat panitia kewalahan. Jumlah peserta yang hadir ternyata melebihi dari target yang ditetapkan sebelumnya. Dadang, salah seorang peserta donor darah mengatakan, ia sengaja datang jauh – jauh dari rumahnya di daerah Dawuan untuk mendonorkan darahnya karena termotivasi untuk membantu orang lain. Selain itu, dengan mendonorkan darahnya ia merasa tubuhnya menjadi lebih sehat. Menurutnya, ini bukan pertama kali ia mendonorkan darahnya. Setiap kali PKS menyelenggarakan kegiatan donor darah, ia selalu hadir.

Demikian halnya dengan Neneng, ibu berusia 55 tahun asal Kalijati Timur yang juga hadir dalam acara layanan kesehatan gratis tersebut menyampaikan, pemeriksaan gula darah secara gratis yang dilaksanakan oleh PKS sangat membantu dalam mengontrol kondisi gula darahnya. Dengan begitu ia pun dapat mengetahui kondisi kesehatannya serta dapat menjalankan pola hidup sehat sebagaimana yang dianjurkan oleh dokter yang memeriksanya. Neneng pun mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan semacam ini dilaksanakan secara rutin agar semakin banyak masyarakat yang dapat turut serta.

Adapun bagi masyarakat yang mengikuti kegiatan layanan kesehatan tersebut, pihak panitia menyediakan sarapan gratis serta konsumsi lainnya. Tidak hanya itu, setiap peserta yang hadir juga menerima bingkisan istimewa yang dapat mereka bawa pulang ke rumah. Tak heran apabila warga pun sangat antusias untuk menghadiri kegiatan tersebut mengingat cukup banyak manfaat yang bisa mereka ambil. Mereka pun berjanji akan mengajak keluarga serta kerabatnya apabila kegiatan serupa kembali digelar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here