Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu, Kapolres Subang Kunjungi Kantor DPD PKS Subang

0
326

PKS Subang News – Pesta demokrasi yang sudah tinggal di depan mata hendaknya benar – benar dimanfaatkan untuk mencari sosok pemimpin dan wakil rakyat yang jujur dan amanah. Hajatan lima tahunan tersebut sejatinya merupakan momentum sekaligus kesempatan yang sangat berharga bagi rakyat untuk memilih nakhoda – nakhoda terbaik yang akan membawa bangsa yang besar ini ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, jangan sampai kesempatan yang langka ini justru dimanfaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan pribadi maupun golongannya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni saat melakukan kunjungan ke kantor DPD PKS Subang pada hari Jum’at tanggal 17 Februari 2023. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Polrest Subang tersebut juga menuturkan bahwa sudah selayaknya Polri berkolaborasi dengan berbagai stake holder dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Hal tersebut patut dimaklumi mengingat pemilu pada hakikatnya bukan sekedar pesta demokrasi, melainkan batu ujian bagi masyarakat itu sendiri untuk mengukur sejauh mana kedewasaan mereka dalam memandang perbedaan. 

Di samping itu Kapolrest Subang juga mengingatkan bahwa saat ini dunia tidak sedang baik – baik saja. Krisis multi dimensi tengah dihadapi oleh seluruh bangsa di dunia. Radikalisme yang meracuni pemikiran anak muda serta ancaman yang datang dari luar juga menjadi tantangan tersendiri yang hanya dapat dihadapi apabila seluruh elemen masyarakat bekerjasama. Oleh karena itulah, Polri hadir untuk menjamin kemanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat. Adapun bagi para peserta Pemilu diharapkan mampu menghindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat mencederai nilai – nilai demokrasi.

Rombongan dari Kepolisian Resort Subang tersebut disambut langsung oleh Ketua DPD PKS Subang Kang Agus Masykur beserta jajaran DPTD. Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Kang Akur tersebut mengapresiasi kinerja Kapolres Subang yang selama ini telah bekerja keras untuk menjaga kondusivitas di kabupaten Subang. Kang Akur pun mendo’akan agar Ibu Kapolrest senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan aktivitasnya. Kang Akur yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Subang juga berkomitmen untuk menjadi mitra Polri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat terutama menjelang dilaksanakannya hajatan demokrasi lima tahunan.

Selain berkomitmen untuk bekerjasama dengan berbagai pihak dalam menciptakan suasana yang aman dan damai, dalam kesempatan tersebut Kang Akur juga menyampaikan tentang rencana kepindahan kantor DPD PKS Subang ke tempat yang baru. Harapannya, dengan dibangunnya lokasi yang baru tersebut, pelayanan PKS Subang kepada masyarakat dapat meningkat. Untuk itu Kang Akur pun memohon do’a dan dukungan dari berbagai pihak demi kelancaran pembangunan kantor yang baru tersebut.