Bantu Warga Terdampak Covid – 19, PKS Subang Salurkan Ratusan Paket Sembako

0
8

PKS Subang News – Pandemi yang telah berlangsung lebih dari setahun nyatanya memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat. Daya beli semakin menurun seiring kian menyempitnya aktivitas ekonomi akibat diberlakukannya pembatasan aktivitas dan mobilitas sosial secara ketat. Pembatasan tersebut berakibat pada hilangnya mata pencaharian sebagian warga dan membuat mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak hanya itu, sebagian masyarakat juga terganggu kesehatannya akibat tidak mampu memenuhi kebutuhan pangan secara layak.

Menyikapi kondisi semacam ini, PKS Kabupaten Subang langsung bergerak ke lapangan untuk membantu masyarakat yang kesulitan. Ratusan paket bantuan berupa Sembako disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada bulan Juli tahun ini saja, tak kurang dari 200 paket sembako berhasil didistribusikan kepada warga yang menderita gangguan kesehatan. Bantuan tersebut disalurkan oleh Tim Satgas Penanganan Covid – 19 Kabupaten Subang.

Berikutnya tanggal 17 Agustus yang bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 76 dijadikan momentum oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kabupaten Subang untuk membantu masyarakat Subang yang terdampak Covid – 19.  Dalam kesempatan tersebut RKI memberikan bantuan berupa 150 paket sembako kepada warga yang terdampak secara ekonomi. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh masing – masing perwakilan RKI yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Subang itu disambut antusias oleh masyarakat.

Ibu Dina Sari Utami selaku ketua RKI Kabupaten Subang menyampaikan, tak kurang dari 200 orang menyatakan keninginannya untuk bergabung dengan PKS Kabupaten Subang. Mereka terlihat antusias untuk segera memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dan berminat untuk mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh RKI maupun PKS Kabupaten Subang.

Adapun untuk tahap ketiga sebanyak 300 paket bantuan disalurkan langsung oleh Tim Satgas Penanganan Covid – 19 dan para anggota DPRD Fraksi PKS  Kabupaten Subang kepada masyarakat yang membutuhkan. Ratusan paket bantuan tersebut disalurkan pada akhir bulan Agustus. Harapannya, penyaluran bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Apa yang yang dilakukan oleh PKS Subang merupakan bukti bahwa PKS senantiasa hadir di tengah – tengah masyarakat untuk terus berkhidmat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here