Temui Bupati, PKS Subang Kuatkan Komitmen Dukung Pembangunan di Subang

0
63

DPD PKS Subang berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan di Kabupaten Subang di bawah kepemimpinan Jimat – Akur.  Untuk itu PKS Subang akan mengawal berbagai kebijakan yang berorientasi pada kepentingan rakyat melalui wakil – wakilnya yang duduk di lembaga legislatif maupun eksekutif.

Itulah yang disampaikan oleh Ketua DPD PKS Subang Bapak Agus Masykur Rosyadi, S.Si, M.M saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke kantor Bupati Subang pada tanggal 04 Oktober 2022 lalu. Turut hadir dalam kunjungan tersebut antara lain Ust. T. Munandar Hilmi, S.Ag selaku Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Ust. Budi Mulia sebagai sekretaris Dewan Etik Daerah (DED) serta seluruh anggota fraksi PKS Subang. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Subang, Haji Ruhimat di ruangannya. 

Menurut pria yang akrab disapa Kang Akur tersebut, cukup banyak perubahan positif yang dirasakan oleh masyarakat sejak dipimpin oleh Haji Ruhimat. Menurutnya, Bupati selama ini telah bekerja keras dalam melayani kepentingan masyarakat Subang melalui berbagai program yang disusun bersama Wakil Bupati. Untuk itu, Kang Akur pun senantiasa mendo’akan agar Pak Bupati senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat tetap menjalankan tugas – tugasnya. Di tengah banyaknya capaian yang berhasil di raih, masih banyak pekerjaan rumah yang perlu segera diselesaikan.

Adapun Haji Ruhimat selaku Bupati sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh PKS Subang selama ini. Menurutnya, komitmen PKS dalam mendukung jalannya pemerintahan di kabupaten Subang tidak diragukan lagi. Untuk itu beliau pun mengajak PKS untuk bersama – sama membangun Subang dan menghadapi berbagai tantangan dengan bijak dan cerdas. Di tengah keterbatasan yang ada Bupati dan Wakil Bupati akan terus berjuang dalam menyukseskan pembangunan infrastruktur maupun SDM di kabupaten Subang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga membahas tentang peran strategis BUMD serta BUMDes dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bupati mengajak PKS untuk senantiasa mendukung eksistensi BUMD melalui pengembangan usahanya karena akan berdampak positif bagi pembangunan di kabupaten Subang. Saat ini cukup banyak potensi pendapatan yang bisa digali dengan memberdayakan BUMD. Pesatnya perkembangan kawasan industri di Subang juga harus berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat Subang. Masyarakat Subang tidak boleh hanya berperan sebagai penonton di tengah maraknya pembangunan pabrik serta kawasan usaha lainnya di Subang, pungkasnya.