Sambangi Pabrik , Aleg PKS Advokasi Buruh Korban Kekerasan

0
68

PKS Subang News – Persitiwa memilukan dialami oleh salah seorang warga  yang bekerja sebagai karyawan di salah satu pabrik di kabupaten Subang. Adalah Jujun, warga Desa Wanakerta Kecamatan Purwadadi yang menjadi korban tindak kekerasan rekan kerjanya yang merupakan Tenaga Kerja Asing (TKA). Saat itu korban yang tengah bekerja shift malam  disiram dengan air limbah sehingga menyebabkan kedua matanya merah dan gatal – gatal. Korban pun kemudian mengadukan hal tersebut kepada pengurus lingkungan setempat namun tidak mendapat tanggapan serius.

Selanjutnya, korban pun menceritakan peristiwa memilukan yang dialaminya pada tanggal 26 april 2021 tersebut di media sosial. Selang beberapa saat kemudian, kabar itu pun sampai ke telinga salah satu anggota dewan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Subang, M. Julian Robert. Tak perlu waktu lama bagi wakil rakyat tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongannya. Ia pun langsung mendatangi pabrik dimana warganya bekerja  untuk melakukan advokasi. Teguran keras pun dilayangkan kepada pelaku yang dianggap telah melakukan tindakan tidak terpuji kepada warga pribumi itu.

Pada awalnya, pelaku berkilah bahwa dirinya tidak sengaja melakukan perbuatan tersebut. Akan tetapi setelah berdiskusi cukup panjang dan disaksikan oleh pihak manajemen perusahaan, akhirnya pelaku meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Kasus ini pun menjadi pelajaran bagi siapa saja agar tidak melakukan perbuatan sewenang – wenang. Adapun bagi PKS sendiri, membantu masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan merupakan panggilan jiwa yang harus dimiliki oleh setiap anggota. Adapun hari buruh yang diperingati setiap tanggal 1 Mei hendaknya kita jadikan momentum untuk terus memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan bagi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here