Perkuat Nilai – Nilai Demokrasi dan Kebhinekaan, DPD PKS Subang Siap Jalin Kemitraan

0
78

PKS Subang News – Usai digelarnya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) beberapa waktu lalu, segenap jajaran pengurus serta fungsionaris DPD PKS Subang langsung menggelar silaturrahmi ke berbagai lembaga. Adapun kantor Kesbangpol Subang menjadi tempat pertama yang dikunjungi. Kegiatan silaturrahmi yang dipimpin langsung oleh ketua DPD PKS Subang Agus Masykur Rosyadi, S. Si. M tersebut bertujuan untuk memperkenalkan jajaran pengurus PKS Subang yang baru sekaligus penyerahan salinan Surat Keputusan (SK) kepengurusan  masa bakti 2020 – 2025. Turut hadir dalam acara silaturrahmi tersebut antara lain ust. T. Munandar Hilmi, S. Ag. selaku ketua MPD dan Asep  Hadian sebagai sekretaris MPD sekaligus juga Ketua Fraksi PKS DPRD Subang.

Ketua DPD PKS Subang sekaligus Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi ,S. si, MM yang akrab di sapa Kang Akur menyampaikan tentang profil kepengurusan baru di PKS.  Bahwa Kepemimpinan di PKS  yang disebut Dewan Pimpinan Tingkat Daerah ( DPTD)  terdiri dari 3 lembaga yaitu  Majelis Pertimbangan Daerah( MPD)  ,Dewan Etik Daerah ( DED)  dan sebagai llembaga eksekutifnya adalah Dewan Pengurus Daerah ( DPD)  yang masing-masing punya tugas dan fungsi sebagaimana diatur dalsm AD/ART Partai.

Selain berkunjung ke kantor Kesbangpol Subang, segenap jajaran serta fungsionaris DPD PKS Subang juga mendatangi kantor KPUD Subang. Rombongan diterima langsung oleh Ketua KPUD Subang beserta jajarannya. Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan kelengkapan administrasi yang merupakan syarat untuk ikut serta dalam Pileg maupun Pilkada pada tahun 2024 mendatang. Dalam diskusi yang digelar pada acara silaturrahmi tersebut PKS Subang menyatakan diri kesiapannya untuk berkompetisi secara sehat. Untuk itu sosialisasi terkait regulasi yang berkaitan pun perlu dilakukan oleh pihak penyelenggara Pemilu.

Kunjungan yang dilakukan oleh PKS tersebut sejatinya merupakan amanat dari Presiden PKS. Menjalin kemitraan dengan seluruh komponen di berbagai level perlu dilakukan sebagai upaya untuk memperkuat nilai – nilai demokrasi dan  kebhinnekaan. PKS menyadari bahwa untuk membangun bangsa yang besar, diperlukan sinergi dan kerjasama dengan berbagai pihak. Untuk itu ke depan PKS pun akan terus menjalin kerjasama dengan pemerintah, partai politik, ormas, OKP serta pihak – pihak lainnya yang memiliki tujuan yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here