Peringati HUT RI ke – 77, DPD PKS Subang Kobarkan Semangat Nasionalisme

0
86

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada tahun ini menjadi sangat istimewa bagi seluruh anggota serta simpatisan PKS Kabupaten Subang. Setelah sempat tertunda selama dua tahun karena adanyha pandemic Covid-19, kini seluruh masyarakat dapat merayakan kembali hari kemerdekaan Republik Indonesia yang sangat bersejarah itu. Bagi PKS sendiri hal ini perlu disyukuri dan diisi dengan berbagai kegiatan yang produktif.

Untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme serta nilai-nilai Patriotisme di kalangan anggota, DPD PKS Kabupaten Subang mengggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke 77. Acara yang digelar pada hari rabu tanggal 17 Agustus itu bertempat di Halaman Kantor DPD Subang Jl. KH. Dewantara no 2 Dangdeur Subang. Ratusan orang turut hadir untuk memeriahkan acara yang selama dua tahun terakhir urung digelar tersebut. Seluruh jajaran pimpinan, pengurus, anggota serta simpatisan terlihat antusias untuk melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih dengan penuh khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam pengibaran bendera merah putih adalah Dokter Encep Sugiana,M.HKes. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan tentang pentingnya peringatan hari kemerdekaan sebagai momentum untuk menanamkan rasa nasionalisme dan semangat untuk berkorban bagi seluruh anggota serta kasyarakat kabupaten Subang. “Kurang lebih dua tahun, bangsa Indonesia menjadi bagian yang diuji dengan wabah Covid-19 yang menyebabkan negara kita terpuruk, akan tetapi dengan semangat kebangsaan dan kebersamaan, kita  bisa melewatinya,” imbuhnya.

Selain itu beliau pun mengajak kepada seluruh pihak untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang kita peroleh hari ini. Tidak hanya itu, beliau pun mengajak semua pihak untuk menjadikan peringatan HUT RI ini sebagai sebagai momentum jalan untuk melanjutkan perjuangan dalam meraih cita-cita besar  mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera , adil dan makmur dengan mengisinya dengan amal dan prestasi.

Inspektur upacara juga mengingatkan tentang peran strategis seluruh anggota dalam menjaga kedaulatan NKRI, mensosialisasikan ideologi bangsa serta mengawal cita-cita bangsa  dalam amanah Pembukaan UUD ’45  yaitu melindungi segenap  bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Selepas upacara dilaksanakan, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh ratusan anggota serta simpatisan PKS Kabupaten Subang.