Dukung Penuh Akademi Persikas, Kang Akur Dorong Lahirnya Bibit Atlet Terbaik

0
54

PKS Subang News – Kegiatan bersih – bersih Lapang Bintang yang dilakukan oleh para pengurus Akademi dan Diklat Persikas Subang beberapa waktu lalu mendapatkan apresiasi dari Wakil Bupati Subang, Kang Agus Masykur. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka merawat dan memperbaiki sarana umum yang akan dipergunakan untuk kegiatan olahraga tersebut diharapkan mampu mendorong lahirnya bibit – bibit atlet sepak bola terbaik Subang. Menurut pengurus Akademi dan Diklat Persikas Subang, Abah Iwan Saprol, rencananya latihan tersebut akan difokuskan bagi peserta dengan usia 9, 11 dan 13 tahun. Persiapan untuk menyiapkan bibit – bibit unggul sejak dini tersebut merupakan langkah nyata para insan olahraga untuk mengangkat nama Subang agar menjadi daerah yang diperhitungkan di bidang olahraga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subang yang akrab disapa Kang Akur menyampaikan tentang pentingnya latihan pembinaan secara konsisten. Pembinaan yang dilaksanakan sejak dini, berjenjang serta berkelanjutan tersebut sangat diperlukan untuk menyiapkan putra – putri terbaik Subang untuk berlaga di berbagai even kejuaraan yang digelar di tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu ia pun mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung berbagai upaya pembinaan tersebut. Kang Akur yakin bahwa kabupaten Subang memiliki potensi yang luar biasa di bidang olaharga. Dengan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada masyarakat Subang untuk tampil serta didukung dengan kegiatan pembinaan secara konsisten, maka prestasi pun akan dapat diraihnya.

Sepak bola tentunya bukanlah satu – satunya potensi yang dimiliki oleh kabupaten Subang. Cabang olahraga lain pun memiliki potensi yang luar biasa apabila digali dengan seksama. Untuk itu para guru olahraga di berbagai jenjang pendidikan memiliki peranan penting dalam melahirkan bibit – bibit unggul yang siap berkompetisi dan mengharumkan nama Subang di kancah nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here