DPD PKS Subang Kirim Relawan dan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

0
53

Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter yang terjadi di kabupaten Cianjur Jawa Barat beberapa waktu lalu mengakibatkan duka yang sangat mendalam di kalangan warga. Banyak dari mereka kehilangan anggota keluarga tercintanya ketika peristiwa memilukan itu terjadi. Ratusan orang dilaporkan meninggal dunia akibat musibah yang terjadi pada tanggal 21 november 2022 tersebut.  Ribuan tempat tinggal juga juga dilaporkan hancur sehingga tidak dapat ditinggali lagi. Tidak hanya itu, tidak sedikit korban yang dinyatakan hilang akibat terkubur oleh tanah ataupun reruntuhan bangunan yang diakibatkan oleh pergerakan Sesar Cimandiri itu.

Untuk membantu para korban, DPD PKS Kabupaten Subang bergerak cepat dengan mengirimkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Mulai dari bahan makanan, minuman, pakaian serta perlengkapan lainnya yang diperoleh dari para donatur disalurkan langsung kepada warga yang terdampak. Tidak hanya itu, DPD PKS Subang juga mengirim para relawan untuk membantu warga dalam merapihkan dan membangun kembali tempat tinggal serta fasilitas umum agar dapat kembali digunakan. Para relawan tersebut berada di lokasi selama satu pekan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kang Asep, salah satu warga Kecamatan Cugenang yang terdampak  gempa penerima bantuan sangat bersyukur atas berbagai bantuan yang diberikan oleh para relawan PKS serta para donatur kepada keluarganya dan kerabatnya. Bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena musibah. Ia pun mendo’akan agar para relawan serta para donatur senantiasa diberikan kebaikan dan ganjaran oleh Allah SWT.

Demikian halnya dengan para relawan PKS Subang, bagi mereka apa yang dilakukan saat ini merupakan sebuah panggilan jiwa sekaligus kebanggan tersendiri dapat membaantu saudara – saudara mereka yang sedang menghadapi kesulitan. Irvan, salah satu relawan PKS Subang menyampaikan, apa yang terjadi di kabupaten Cianjur sejatinya mengajarkan kita tentang makna bersyukur serta arti berbagi dengan orang lain. Artinya, dalam keadaan lapang kita harus senantiasa bersyukur dengan apa yang kita miliki. Adapun ketika kita melihat ada saudara kita yang menhgadapi kesulitan, maka disanalah kita hadir sebagai salah satu bentuk kesyukuran kita kepada Allah SWT.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here