Dongkrak Partisipasi Politik Kaum Muda, PKS Muda Subang Gelar Talkshow Politik

0
23

PKS Subang News – Kaum muda perlu mengambil bagian dalam proses transisi kekuasaan di tanah air untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik. Kaum muda bukan saatnya lagi hanya menjadi objek politik dari pihak – pihak yang selama ini cenderung menginginkan kekuasaan untuk kepentingan pribadi dan golongannya. Itulah salah satu pesan yang tersirat dalam acara Political Talkshow yang digelar secara daring oleh PKS Muda Kabupaten Subang. Mengambil tema “Who‘s The Next Leader”, acara yang berlangsung pada tanggal 04 September 2021 itu menghadirkan para nara sumber yang kompeten di bidangnya serta mereka yang mewakili kawula muda.

Sebut saja M. Julian Robert, anak muda yang sukses menempati kursi Anggota Dewan dari Fraksi PKS Kabupaten Subang. Pria berkacamata dan energik tersebut menyampaikan tentang pentingnya peran kaum muda dalam upaya membangun kabupaten Subang yang lebih baik di masa yang akan datang. Menurutnya, kaum muda harus berani tampil di panggung politik untuk menyuarakan ide serta gagasannya sebagai solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi. Kaum muda tidak perlu takut ataupun sungkan dalam menyampaikan gagasan – gagasannya jika memang hal itu jauh lebih baik dibandingkan dengan apa yang sedang dilakukan saat ini oleh generasi pendahulunya.

Selain menghadirkan anggota legilatif dari kalangan muda, acara yang berlangsung pada malam minggu tersebut juga menghadirkan kalangan Jurnalis. Adalah Lukman Enha, Pemimpin Redaksi Harian Umum Pasundan Ekspres. Menurutnya, kaum muda di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik. Dengan energi yang mereka miliki dan didukung dengan kreativitas yang menjadi ciri khas, kaum muda diyakini mampu memberikan sumbangsihnya bagi kabupaten Subang.

Ketika disinggung tentang siapa yang layak untuk menjadi pemimpin Subang di masa yang akan datang, beliau pun menjelaskan bahwa pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat Subang adalah pemimpin yang mampu menghadapi tantangan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat Subang. Adapun persoalan ekonomi merupakan tantangan terberat yang harus dihadapi. Artinya, siapa pun yang mampu mengangkat kesejahteraan warga Subang, maka ia layak dipilih sebagai pemimpin untuk masyarakat kabupaten Subang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here