Peringati Hari Kesehatan Nasional, PKS Subang Gelar Kegiatan Donor Darah

0
68

PKS Subang News – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke – 57, DPD PKS Subang melalui Deputi Kesehatan Bidang Kesejahteraan Sosial menggelar kegiatan Donor Darah Massal. Kegiatan yang berlangsung pada hari minggu tanggal 28 November 2021 tersebut bertempat di Gedung PMI Subang dan diikuti oleh puluhan relawan. Dr Asih selaku penanggungjawab kegiatan menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari bentuk pelayanan dan pengabdian PKS kepada masyarakat Subang. Harapannya, kegiatan semacam ini akan membantu warga yang membutuhkan.

Antusiasme masyarakat yang mendaftarkan diri untuk menjadi pendonor sangatlah besar. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar. Namun demikian, tidak semua masyarakat dapat ikut serta dalam kegiatan sosial tersebut. Berbagai persyaratan menyangkut kesehatan pendonor menjadi pertimbangan panitia untuk menyelenggarakan tersebut. Persyaratan – persyaratan tersebut antara lain; sehat jasmani dan rohani, tidak sedang menderita penyakit berat, tekanan darah normal, tidak sedang hamil dan menyusui sampai dengan jarak vaksinasi sesuai dengan anjuran dokter.

Salah seorang pendonor, Bapak Sutikno menuturkan, ia sengaja datang ke kantor PMI untuk mendonorkan darahnya karena merasa terpanggil untuk membantu saudara sesamanya. Selain itu ia pun berkeyakinan bahwa dengan mendonorkan darah, tubuh kita akan menajdi semakin sehat. Ia pun mengaku bahwa ini bukan pertama kalinya mendonorkan darahnya. Kegiatan serupa yang diikuti oleh berbagai lembaga atau institusi sering diikutinya.

Bagi PKS Subang sendiri, kegiatan sosial dalam bentuk donor darah semacam ini menjadi bukti bahwa PKS selalu berada di tengah masyarakat untuk menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi. Kegiatan lain seperti pemberian santunan kepada warga yang membutuhkan juga sering dilakukan. Selain itu PKS Subang pun selalu bergerak cepat saat terjadi berbagai bencana alam seperti banjir dan peristiwa – peristiwa lainnya. Semua itu tentunya didasarkan pada kecintaan PKS kepada seluruh masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here