Nurhasan Zaidi : Anggota PKS Terdepan Dalam Mengamalkan Nilai – Nilai Pancasila

0
109

PKS Subang News – Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sudah semestinya kita junjung tinggi. Adapun nilai – nilai luhur yang tertuang dalam setiap sila Pancasila sudah selayaknya kita amalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal itu diungkapkan oleh anggota DPR – RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurhasan Zaidi dalam kegiatan reses yang digelar di kabupaten Subang pada tanggal 16 april 2021 yang lalu. Pada acara yang dihadiri oleh para anggota, simpatisan serta masyarakat tersebut, Nurhasan Zaidi mengingatkan akan pentingnya peran anggota PKS dalam membumikan Pancasila di nusantara.

Pengalaman menunjukkan, para anggota PKS selalu terdepan dalam mengimplementasikan nilai – nilai luhur Pancasila melalui berbagai kegiatan yang digelar di tengah – tengah masyarakat. Berbagai kegiatan keagamaan dengan berlandaskan sila pertama Pancasila seakan telah menjadi identitas bagi PKS dalam melaksanakan beragam aktivitasnya. Demikian halnya dalam kegiatan kemasyarakatan, nilai – nilai kemanusiaan yang beradab menjadi pedoman bagi para anggota PKS untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Dalam bebagai peristiwa bencana alam, para anggota PKS selalu hadir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak.

Dalam hal mengamalkan sila ketiga Pancasila, PKS selalu mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu membantu pemerintah dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa. Dalam konteks penanganan Covid – 19 di tanah air, PKS mengajak seluruh masyarakat untuk bahu membahu dalam memerangi wabah tersebut dan di waktu yang bersamaan mendukung penuh pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. Dalam hal ini PKS mendorong pemerintah agar memaksimalkan produk dalam negeri untuk meningkatkan daya beli masyarakat.

Demikian halnya dengan pengamalan sila keempat, PKS selalu berupaya untuk merangkul berbagai pihak agar memberikan masukan dalam penyusunan berbagai kebijakan strategis. PKS menyadari bahwa musyawarah untuk mufakat merupakan hal yang sangat penting dalam upaya menghasilkan keputusan yang berdampak luas bagi masyarakat. Oleh karenanya, PKS senantiasa mendorong pemerintah agar melibatkan berbagai stake holder sebelum mengeluarkan kebijakan – kebijakan penting.

Untuk pengamalan sila kelima, kesetiaan PKS terhadap Pancasila tidak perlu diragukan lagi. Dalam hal memberikan bantuan ataupun advokasi, PKS tidak melihat latar belakang suku, ras, agama serta golongan masyarakat yang hendak dibantu. Bagi PKS, setiap warga negara Indonesia memiliki hak yang sama untuk mendapatkan layanan maupun bantuan dari PKS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here