Legislator PKS Tangsel Turun Langsung Bantu Korban Banjir

0
30

Tangerang — Korban banjir pasca turunnya hujan yang sangat lebat dan merata di seluruh wilayah Jabodetabek pada Jum’at, 20 Februari 2021 malam hingga Ahad (21/2/2021) dinihari, mendapat bantuan logistik berupan puluhan nasi kotak Padang di Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Setu.

Komsumsi tersebut diberikan oleh Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Paramitha Messayu didampingi para kader, anggota, dan simpatisan.

“Baru saja, kami bersama para kader dan simpatisan PKS Kecamatan Setu, memberikan dan menyalurkan bantuan makanan berupa puluhan nasi kotak kepada saudara-saudara kami warga Kelurahan Bhakti Jaya yang terkena musibah banjir pada Jum’at kemarin. Kami berharap bantuan yang kecil ini dapat bermanfaat untuk sedikit meringankan musibah yang saat ini sedang menimpa warga masyarakat Kelurahan Bhakti Jaya yang terkena banjir,” ujar Paramitha, Ahad (21/2/2021).

Paramitha mengaku begitu mendapatkan kabar dari para kader PKS Kecamatan Setu tentang musibah banjir yang dialami oleh puluhan warga Kelurahan Bhakti Jaya, langsung meminta para kadernya untuk segera memverifikasi dan berkoordinasi guna menyiapkan bantuan mendesak apa yang dibutuhkan oleh warga masyarakat yang terkena musibah banjir saat ini.

“Dalam kesempatan tersebut, kami juga melakukan dialog dengan warga Bhakti Jaya. Dari hasil dialog tersebut kami mendapatkan masukan dan informasi yang penting tentang keluhan warga setempat yang mengeluhkan lokasi tempat tinggal mereka selama ini selalu menjadi langganan banjir dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun belum juga mendapat solusi dan penanganan yang baik dari instansi terkait seperti Dinas PU (Pekerjaan Umum-red) dan Drainase dan juga Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel,” ungkap Paramitha.

Dalam kesempatan ini, Paramitha meminta kepada aparat Pemerintah Kota Tangsel agar selalu siaga dan cepat merespon kebutuhan warga. Hal ini guna mengantisipasi, mengatasi, dan menanggulangi segala permasalah kebutuhan dan keluhan warga masyarakat dalam memasuki curah hujan yang cukup tinggi di Jabodetabek pekan ini.

“Harus diantisipasi, terutama di beberapa titik yang memang sudah dikenali sebagai titik rawan banjir dan longsor di Kota Tangsel. Semoga banjir cepat surut dan masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya kembali,” tuturnya. 

Sumber: Tangerangnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here