Home / Kiprah Dewan / Wakil Ketua DPRD Subang : Peredaran Miras Sudah Sangat Mengkhwatirkan

Wakil Ketua DPRD Subang : Peredaran Miras Sudah Sangat Mengkhwatirkan

image

PKS-SUBANG.ORG – Maraknya pemberita tentang kematian yang diakibatkan oleh Miras (Minuman Keras) di beberapa daerah membuat berbagai kalangan di kota Subang Khawatir. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh salah satu pimpinan DPRD Kab Subang dari Fraksi Partai Keadila Sejahtera (PKS), Agus Masykur Rosyadi.

Dalam keterangan nya yang disampaikan kepada PKS-Subang.org melalui akun Whatsapp , beliau mengatakan  ” Peredaran dan konsumsi Miras sudah sangat mengkhawatirkan.  Dampak dari miras sdh kita ketahui bersama,  Selain masalah kesehatan, efek buruk lainnya dari miras seperti kekerasan, kejahatan akan makin merajalela. Bahkan sampai mengakibatkan kematian di beberapa daerah”.

“Makanya penting adanya regulasi ttg peredaran miras di kabupaten subang. Harapan kami, subang bisa betul-betul bebas dari miras, agar kejadian-kejadian buruk di daerah lain tidak terjadi di Subang,  apalagi subang subang bulan ini baru saja ditetapkan sebagai kabupaten halal oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.” Lanjutnya

DPRD Subang sendiri, saat ini sudah mulai membicarakan masalah Perda Regulasi Miras ini. Dalam Rapat Paripurna terakhir Senin (29/12/2014) sudah disampaikan nota pengantar usul inisiatif dari Dprd tentang perubahan Perda no 10 tahun 2009 tentang minuman keras yang dahulu smpat disahkan, namum dibatalkan oleh MA karena bertentangan dengan undang-undang diatasnya.

Sebelumnya beberapa perwakilan ormas dan masyarakat sudah melakukan audiensi berungkali dengan DPRD untuk mendukung pembuatan Perda yang mengatur peredaran Miras di Subang ini, bahkan di depan mesjid Agung Subang terdapat bentangan spanduk yang berisikan tandatangan warga yang mendukung di keluarkannya Perda yang memgatur peredaran miras oleh bupati Subang.

Ketika ditanya tentang apakah sudah ada pembahasan tentang perda ini di paripurna kemarin, wakil ketua Dprd asal PKS ini  menjawab , ” Masih draft,  blm ada pembahasan.  Rencana pembahasan hari rabu depan, setelah paripurna ke tiga.” tambahnya [amw]

This Post Has Been Viewed 51 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *