Thursday , October 18 2018
Home / Berita Terbaru / Tingkatkan kapasitas Kader, BPKK PKS Adakan Training

Tingkatkan kapasitas Kader, BPKK PKS Adakan Training

IMG-20160421-WA0007

PKS-Subang.Org – Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kontribusi kader wanita PKS Subang, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kabupaten Subang menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Capacity Building Training, sabtu (16/4) di komplek DPD PKS Subang.

Training yang diikuti oleh peserta yang merupakan perwakilan dari setiap DPC PKS di kabupaten subang diisi oleh trainer handal, Wasis Samekto dan ketua DPD PKS Subang, Ustad Totong M Hilmi.

Menurut ketua pelaksana kegiatan, Lyana, selain untuk rapat kordinasi bidang perempuan DPD PKS dengan bidang perempuan DPC di seluruh kecamatan, kegiatan ini juga diisi dengan training peningkatan potensi diri kader wanita PKS Subang agar mereka bias memberikan kontribusi lebih dalam masyarakat.

“diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini bisa membangun semangat para kader perempuan untuk lebih berperan sebagai pelopor dalam menebar kebermanfaatan diri ditengah-tengah masyaraka”, paparnya.

Acara ini langsung dibuka oleh ketua DPD PKS Subang sekaligus sebagai pemateri pertama. Dalam paparanya beliau menegaskan, bahwa peran wanita tidak hanya diruang lingkup domestik saja, melainkan ada konstribusi penting yang harus diberikan dalam proses membangun masyarakat yang mandiri.

“perempuan memiliki 3 peran, yaitu sebagai perempuan yang baik dan menawarkan kebaikan, istri yang taat pada suami serta sekolah pertama sekaligus utama bagi anak-anaknya di rumah. Selain itu, perempuan juga memiliki peran dalam dakwah disemua fase dan tanggung jawab kemanusiaan”, jelasnya.

IMG-20160421-WA0005

Dalam pemaparan materi kedua ustad Wasis Samekto memaparkan tentang bagaimana membangun kepeloporan kader muslimah PKS. Antusiasme peserta bertambah dengan berbagai simulasi yang diberikan oleh coach Wasis. Dan di akhir sesi Coach Wasis meminta para peserta untuk menuliskan harapannya, bagaimana para peserta ingin dikenal oleh masyarakat pada saat ini dan setelah meninggal nanti.

Di jeda materi, Ketua BPKK DPD PKS Kab Subang, Dina Sari Utami, tidak lupa memaparkan mengenai program-program yang akan dilaksanakan selama 1 tahun kedepan oleh bidang BPPK.

“Dan untuk keberhasilan program-program tersebut sangat dibutuhkan kerjasama dr kader-kader perempuan setiap DPC” jelasnya.

Dalam kesempatan ini pula disosialisasikan tentang Kepengurusan baru Rumah Keluarga Indonesia (RKI) dengan ketuanya Siti Solhah. dan sebagai sarana komonikasi bidang BPKK dilaunching juga buletin BPKK yg bertajuk MENTARI. [lya]

 

This Post Has Been Viewed 193 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *