Thursday , February 22 2018
Home / Berita PKS / Saatnya Tambakmekar Menyongsong Fajar

Saatnya Tambakmekar Menyongsong Fajar

DedePesta demokrasi untuk tingkat desa yang dilaksanakan secara serentak beberapa waktu lalu nyatanya telah memberikan warna baru bagi kabupaten Subang yang dikenal sebagai daerah yang kaya akan potensi alam maupun budaya. Terpilihnya wajah – wajah baru untuk melanjutkan pembangunan ataupun menyelesaikan pekerjaan rumah yang sempat “tertunda” seakan memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Tugas berat nan mulia pun menanti mereka yang dipilih oleh rakyat berdasarkan suara hati nurani itu.

Adapun Tambakmekar merupakan salah satu dari sekian puluh desa di kabupaten Subang yang baru saja menyelenggarakan perhelatan akbar. Terpilihnya Dede Ruhendi, S.Pd.I sebagai kepala desa yang baru dengan perolehan suara terbanyak nyatanya mampu melahirkan optimisme di kalangan warga bagi terwujudnya Tambak Mekar yang lebih maju dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan berbagai program yang ditawarkan dipandang mampu melepaskan “dahaga” warga akan hadirnya aparat pemerintahan desa yang benar-benar mampu memahami serta memenuhi kebutuhan warganya.

Berbagai program yang berorientasi pada peningkatan mutu layanan maupun pemberdayaan masyarakat pun kini tengah digagasnya. Mulai dari pengelolaan sampah secara memadai, penyediaan sarana air bersih, revitalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) serta pemberdayaan ekonomi warga yang bermuara pada meningkatnya taraf hidup masyarakat menjadi program unggulan pemerintah desa di bawah kepemimpinan Dede Ruhendi. Selain itu penyediaan sarana olahraga bagi para pemuda serta pemberian bantuan bagi majelis ta’lim serta pesantren pun menjadi bagian tak terpisahkan dari upaya untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Adapun untuk menyukseskan program – program tersebut Dede Ruhendi pun mengajak seluruh warga untuk bahu membahu demi terwujudnya Tambakmekar yang lebih motekar.

Di sisi lain, sosok Dede Ruhendi yang baru saja terpilih sebagai kepala desa dengan kemenangan yang sangat telak dibandingkan dengan empat kandidat lainnya tersebut menjadi hal yang tak kalah menarik untuk dibahas. Pria yang dikaruniai dua orang putra itu memang dikenal sebagai pribadi yang mengagumkan di mata warga Desa Tambakmekar. Selain dikenal sangat ramah kepada siapa saja, pria yang sebelumnya pernah dicalonkan sebagai calon anggota legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga dikenal sebagai orang yang suka menolong terhadap warga yang tinggal di seluruh dusun.

Saat ada warga sekitar yang sedang sakit, Dede tidak sungkan untuk menjenguk dan langsung mengajaknya berobat ke rumah sakit. Selain dimanfaatkan sebagai ambulan, mobil yang dimilikinya pun sering kali digunakan untuk mengantar para remaja setempat untuk bertanding sepak bola di daerah lain. Tingginya jiwa sosial yang dimiliki oleh Dede Ruhendi tersebut tidak hanya diakui oleh para tetangga, namun juga oleh warga yang tinggal di dusun lain yang letaknya cukup jauh. Dede Ruhendi yang pernah bekerja sebagai relawan Rumah Zakat (RZ) itu memang dikenal sebagai orang yang suka memanjangkan tali silaturrahmi dengan seluruh warga.

This Post Has Been Viewed 166 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *