Home / Berita Terbaru / Ridho Budiman : Jika Di Kecamatan Anda Belum Ada SLTA Negeri, Ajukan ke Provinsi

Ridho Budiman : Jika Di Kecamatan Anda Belum Ada SLTA Negeri, Ajukan ke Provinsi

20150709_165342

 

PKS-Subang.org – Memasuki masa sidang reses yang kedua tahun 2015, aleg PKS jabar asal dapil IX , Ridho Budiman Utama, mengadakan reses di Subang, jumat (9/7). Tidak kurang dari seratus warga menghadiri reses yang berlangsung di area pelataran DPD PKS Subang.

Dalam reses ini, Rido Budiman memaparkan tentang penyusunan anggaran jawa barat untuk tahun 2015 yang berjumlah sekitar 25 trilyun rupiah yang bersumber dari APBD Jawa Barat.

“di jawa barat kita sudah merancang anggaran untuk tahun 2015 sebanyak 25 trilyun dari apbd jawa barat, yang alokasinya 20% untuk pendidikan, 10% untuk kesehatan, kemudian 10% untuk ekonomi termasuk didalamnya infrastruktur ekonomi, dan sisanya untuk belanja-belanja pegawai.” paparnya.

Dibidang Pendidikan, Ridho menambahkan, mulai tahun depan, di bidang pendidikan provinsi khusus mengelola tingkat SLTA, jadi SMA, SMK, dan aliyah diserahkan ke provinsi, sementara sisany (smp dan sd) diserahkan ke kab/kota. Ada sekitar 129 kecamatan di jabar belum punya lembaga pendidikan setingkat SLTA.

” Provinsi menganggarkan pembangunan Sekolah untuk setingkat SMA di kecamatan, bahkan provinsi juga bisa menyediakan anggaran untuk pembelian tanahnya. Dengan ruang kelas minimal 10 lokal dan tanah yang siap dibeli dengan luas minimal 1 hektar. Jadi klo di Subang ada kecamatan yg belum ada sekolah negeri setingkat SLTA bisa kontak saya.” tambahnya

Sedang untuk bidang pendidikan, ridoho menjelaskan, anggaran 10% atau sekitar 2,5 trilyun, di alokasikan untuk sanitasi dasar, seperti MCK, air yang nilainya bisa mencapai 500jt/desanya. [amw]

 

 

 

This Post Has Been Viewed 99 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *