Saturday , January 20 2018
Home / Berita Terbaru / Reses di Subang, Aleg PKS di Curhati Petani

Reses di Subang, Aleg PKS di Curhati Petani

Reses R

PKS-SUBANG.org – Sebagai wujud pertanggungjawaban moral kepada konstituen di subang, Anggota legislatif Jawa Barat fraksi Partai Keadilan Sejahtera dari dapil IX ustad Ir.Ridho Budiman Utama dalam masa reses II tahun 2024 melakukan reses di Kabupaten Subang tepatnya di aula desa Karanganyar Kec Pusakajaya.

Acara yang dihadiri oleh hampir dari 150 orang warga desa karanganyar dihadiri juga oleh kepala desa dan polsek pusakajaya. Antusiasme warga unttuk memyampaikan aspirasinya kepada ustad ridha cukup tinggi, beberapa pertanyaan muncul dari warga akan kondisi terkini di daerahnya.

Yang cukup menarik dari aspirasi warga desa karanganyar adalah masalah pasokan air ke sawah-sawah di sana. Menurut warga total sawah yang sulit mendapatkan air di sukajaya totalnya mencapai 1553 Ha,salah satu penyebabnya adalah karena saluran air disana mengalami pendangakalan karena penumpukan lumpur dan sampah di saluran air, akibatnya air sering meluber sehingga sawah-sawah yang berada di hilir sering kekeringan yang akibatnya menjadi gagal panem, masih menurut warga, potensi kerugian akibat kekeringan ini sekitar 6032 ton/tahun.

Menjawab keluhan ini, ustad ridho memyampaikan walaupun terkait pengairan bukan masuk bahasan komisi 2 dimana beliau menjabat ketua komisi, beliau akan mencoba berkordinasi dengan PSDA (Pengelolaan Sumber Daya Air) Jawa Barat untuk disampaikan aspirasinya.

“InsyaaAllah kedepan saya akan membawa orang PSDA untuk survey ke lapangan. agar permasalahan irigasi disini bisa terangkum secara detail sehingga bisa ditemukan solusi yang tepat, apalagi seperti kata kepala desa bahwa 90% masyarakat disini adalah petani sehingga ini harus menjadi prioritas utama.” tegasnya

Dari hasil diskusi didapat solusi jangka pendek untuk permasalahan ini dengan melakukan pengerukan di saluran air untuk mengangkat lumpur dan sampah disana.Sedangkan untuk solusi jangka panjang agar persawahan mendapatkan pasokan air yang cukup adalh dengan dibuat sodetan . [amw]

This Post Has Been Viewed 30 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *