Wednesday , October 24 2018
Home / Berita PKS / Prabowo-Hatta Maju Didukung Enam Partai

Prabowo-Hatta Maju Didukung Enam Partai

ekla

PKS Subang – Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa hari ini dideklarasikan sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 pada Senin (19/5). Pasangan ini diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan didukung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Golkar.

Deklarasi pasangan capres-cawapres ini dilakukan di salah satu bekas rumah Presiden Soekarno, Rumah Polonia di Jakarta Timur pada Senin (19/5) siang. Presiden PKS Anis Matta mengatakan dalam sambutannya, PKS mendukung penuh Prabowo-Hatta untuk menjadi Presiden RI 2014-2019.

“Saya merasa tidak perlu lagi menjelaskan alasannya mengapa PKS mendukung pasangan ini. Apakah Saudara merasakan bahwa pasangan ini bisa membawa amanah? Apakah Saudara merasakan pasangan ini akan membawa Indonesia adil dan sejahtera? Kalau Saudara semua yakin, saya yakin mengapa Saudara-saudara kita, termasuk Golkar juga akhirnya bergabung,” ujar Anis disambut tepuk tangan para hadirin.

Prabowo sendiri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para partai pendukung yang telah memberikan kepercayaan dalam pencalonan dirinya dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2014-2019.

“Saya melihat jiwa besar para pemimpin partai yang luar biasa kepada saya dan Pak Hatta. Saya melihat sifat mengalah, sifat jiwa besar. Saya akui semua partai pendukung memiliki kader-kader hebat,” ungkap Prabowo.

Pasangan Prabowo-Hatta rencananya akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada Selasa (20/5). Mereka melaksanakan sholat dzuhur berjamaah di Masjid Sunda Kelapa untuk kemudian menuju Monumen Proklamasi. Setelah berorasi di sana, mereka mendaftar ke KPU Pusat.

Turut hadir para pemimpin partai pendukung Prabowo-Hatta, termasuk Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali,  Ketua Umum PBB MS Kaban, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Idrus Marhan.

PKS sendiri menghadirkan Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PKS Taufik Ridlo, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, dan Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid. [amw/pks.or.id]

This Post Has Been Viewed 42 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *