Home / Berita PKS / Prabowo Bisa Kembalikan Indonesia Jadi “Macan Asia”

Prabowo Bisa Kembalikan Indonesia Jadi “Macan Asia”

ukprab

PKS Subang – Sekitar 20 organisasi masyarakat mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Mereka membentuk tim relawan yang disebut Aliansi Kerakyatan Indonesia Raya (Alkadira) dan diresmikan di Atmosphre Resto & Cafe Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, Senin (19/5/2014).

“Apa yang kita lakukan ini adalah awal gerakan untuk mendukung Prabowo menjadi presiden. Kita pilih Bandung karena kota perjuangan kami dahulu. Berawal dari Kota Bandung, Alkadira akan terus menggalang dukungan untuk Prabowo,” kata Ketua Umum Alkadira M Ali Ridho saat konferensi pers.

Lebih lanjut Ali menjelaskan alasan Alkadira menentukan sikap untuk mendukung Prabowo sebagai presiden. Menurut dia, Prabowo sangat mewakili visi dan misi serta harapan 20 organisasi yang tergabung dalam Alkadira. Salah satunya adalah mengembalikan kedaulatan Indonesia sebagai “Macan Asia”.

“Hanya probowo yang mengeluarkan visi misi melalui enam langkah program untuk memimpin. Kita butuh negara kembali menjadi ‘Macan Asia’. Dukungan kita putuskan pada awal bulan April 2014 diawali diskusi mantan aktivis di Universitas Islam Bandung (Unisba),” ujarnya.

Untuk langkah ke depan, lanjut Ali, Alkadira akan melaksanakan deklarasi serupa di beberapa daerah hingga ke pelosok. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menambah kekuatan Alkadira menjadi kelompok yang lebih luas.

“Semua provinsi yang sudah tergabung tidak hanya di Jawa tapi juga di Sumatera dan Kalimantan. Kita siapkan jaringan di Aceh dan Papua tapi kita menunggu waktu deklarasi di berbagai tempat,” akunya.

Berikut adalah 20 organisasi yang tergabung dalam Alkadira dan mendukung pasangan Prabowo-Hatta sebagai calon presiden dan wakil presiden: 1. Persekutuan Masyarakat Banten for Prabowo; 2. Koalisi Mahasiswa Nasional; 3. Lembaga Advokasi Kesehatan Masyarakat; 4. Forum Aktivis 80-90; dan 5. Masyarakat Pembela Tanah Air.

Lalu 6. Epicentra Strategic; 7. Pusat Kajian Kebijakan Sumatera Selatan; 8. Jaringan Rakyat untuk Perubahan-Indonesia Timur; 9. Police Watch; 10. Barisan Anak Bangsa; 11. Jaringan Pondok Pesantren Sumatera Utara; 12. Perhimpunan Petani Tebu Karesidenan Besuki-Jawa Timur; 13. Syarikat Islam Indonesia Tasikmalaya; dan 14. Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia.

Kemudian 15. DPP Gaza Institute; 16. Gabungan Anak Jalanan; 17 Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia-Tasikmalaya; 18 Masika ICMI Kabupaten Tasikmalaya; 19. Philosophia Foundation; dan 20. Front Daulat Rakyat. (KOMPAS/pkspiyungan.org)

prahata1

This Post Has Been Viewed 208 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *