Friday , December 15 2017
Home / Berita Terbaru / PKS Subang Gelar Sekolah Digital

PKS Subang Gelar Sekolah Digital

sekolah digitalPKS Subang News – Untuk meningkatkan kemampuan para kader dan relawan, PKS Subang menggelar pelatihan dengan nama Sekolah Digital. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 13 Agustus 2017 tersebut dibuka langsung oleh ketua DPD PKS Kab. Subang, Bapak T. Munandar Hilmi, S.Ag. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang pentingnya dakwah di era digital. Dalam hal ini para kader dan relawan dihimbau untuk memberikan contoh kepada masyarakat tentang bagaimana cara memanfaatkan teknologi informasi khususnya media sosial dengan sebaik-baiknya. Selain itu para kader dan relawan tersebut juga diharapkan mampu berperan sebagai sarana untuk menjembatani komunikasi antara DPD PKS Subang dengan masyarakat pada umumnya. Berbagai program pelayanan kepada masyarakat hendaknya benar-benar dipublikasikan dalam rangka mendekatkan PKS dengan para konstituen maupun masyarakat.

Dalam acara yang digagas oleh Tim Humas DPD PKS Subang tersebut turut hadir Bakal Calon Bupati Subang dari PKS yaitu Bapak Agus Masykur. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya militansi kader dan relawan dalam rangka meningkatkan popularitas sekaligus elektabilitas kandidat yang akan disusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Dalam hal ini media sosial merupakan salah satu sarana strategis yang dimanfaatkan untuk menaikkan popularitas maupun elektabilitas kandidat melalui sosialisasi program-program kerja yang akan dilaksanakannya apabila terpilih menjadi kepala daerah.

Adapun materi yang disampaikan dalam acara yang digelar selama sehari penuh tersebut antara lain tentang dasar-dasar jurnalistik. Oleh nara sumber yang kompeten di bidangnya, para peserta diberikan pencerahan tentang bagaimana cara membuat peristiwa yang terjadi menjadi sebuah berita yang layak untuk dibaca. Mulai dari mengumpulkan bahan berita, mewawancara nara sumber, sampai dengan pengambilan gambar diberikan pada saat kegiatan tersebut. Harapannya, dengan mengikuti pelatihan semacam ini akan lahir para kader dan simpatisan yang memiliki kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana untuk lebih mendekatkan PKS serta kader-kadernya kepada masyarakat.

This Post Has Been Viewed 19 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *