Friday , December 15 2017
Home / Berita Terbaru / Peran Perempuan Dalam Membangun Kemandirian Ekonomi Keluarga

Peran Perempuan Dalam Membangun Kemandirian Ekonomi Keluarga

Foto1PKS-Subang.org – Sebagai upaya untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga, DPD PKS Subang menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Bakso Sehat dan Marketing Online di dua Cabang Dakwah (Cada) pada tanggal 20 Juni 2016 yang lalu. Bertempat di Sagalaherang, acara yang dihadiri oleh 15 orang kader perempuan dan mewakili 15 keluarga tersebut disambut antusias oleh para peserta yang hadir.

Adapun yang bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan ini adalah Teh Hira Shofianti, seorang kader PKS yang juga dikenal sebagai pemilik Baso Cereme di Cijambe. Dalam kesempatan tersebut, Teh Hira membagi ilmunya tentang bagaimana membuat bakso yang lezat dan sehat sehingga aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan. Kesempatan yang sangat langka ini tentunya tidak disia-siakan oleh para peserta. Mempelajari sesuatu secara langsung dan dibimbing oleh ahlinya merupakan pengalaman yang sangat berharga dan tak akan terlupakan.

Selain Teh Hira Shofianti, turut hadir dalam acara tersebut Teh Rita. Beliau dikenal sebagai seorang kader yang memiliki jaringan cukup luas. Teh Rita membagi ilmunya dalam memasarkan sebuah produk di dunia maya, terutama melalui blog maupun media sosial. Pengetahuan tersebut tentunya sangat penting bagi mereka yang saat ini tengah berwirausaha.

Selain di Sagalaherang, kegiatan serupa juga dilaksanakan di daerah Kaliangsana, Kalijati yang merupakan bagian dari Cada 3. Adapun yang bertindak sebagai pemateri dalam acara yang dihadiri oleh 30 peserta tersebut adalah Bu Irma dan Bu Gina. Kedua ibu tersebut memang dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa wirausaha yang sangat tinggi sehingga diharapkan mampu memotivasi para peserta yang hadir untuk berwirausaha.

Apa yang dilakukan oleh DPD PKS Subang tersebut merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan taraf ekonomi keluarga dengan tujuan untuk mencapai kemandirian. Dengan kata lain, masyarakat yang mandiri sejatinya dimulai dari kemandirian keluarga. Selain mengadakan pelatihan BPKPP Kabupaten Subang juga menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Rumah Keluarga Indonesia (RKI) untuk tingkat DPC. RKI pada dasarnya merupakan sebuah wadah yang dapat dimanfaatkan oleh para kader untuk mendapatkan berbagai informasi maupun sarana konsultasi terkait berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para keluarga. [RH]

This Post Has Been Viewed 176 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *