Friday , December 15 2017
Home / Berita Terbaru / PDIP Jabar Dukung Pemerintahan Gubernur Aher

PDIP Jabar Dukung Pemerintahan Gubernur Aher

wpid-img-20150328-wa0011.jpg

PKS-Subang.org, Bandung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPD Jawa Barat mendukung secara penuh pemerintahan Provinsi Jawa Barat, dibawah kepemimpinan Gubernur Ahmad Heryawan (Aher). Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Tubagus Hasanudin, dalam acara Silaturahmi pengurus PDIP DPD Jabar bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann, Jl. Asia-Afrika Bandung, Jumat malam (27/3).

“DPD PDIP Jawa Barat mendukung pemerintah, baik pemerintah pusat atau daerah. Dalam hal ini, tentu kita (DPD PDIP Jabar) mendukung Pemerintah Jabar oleh pak Gubernur Ahmad Heryawan untuk kemaslahatan masyarakat Jaw Barat,” ungkap Tb Hasanudin dalam sambutannya.

Namun, Tb Hasanudin pun mengungkapkan bahwa PDIP akan tetap akan bersikap kritis dan kooperatif kepada pemerintah Jabar guna mendukung lancarnya pembangunan di Jawa Barat. “PDIP akan tetap kritis dan sharing didukung dengan data. Tujuannya menyelesaikan masalah di Jabar seperti pembangunan infrastruktur. Sikap kooperatif dan kritis apabila program pembangunan di Jabar menyimpang,” papar Tb Hasanudin.

Untuk itu, Tb Hasanudin mengajak semua pihak bergandengan tangan untuk kerjasama mewujudkan cita-cita Jabar, serta meningkatkan sinergi antara eksekutif dan legislatif di Jawa Barat.

Sementara itu, Gubernur Ahmad Heryawan mengungkapkan bahwa dukungan PDIP terhadap dirinya sebagai Gubernur adalah sebuah keniscayaan. PDIP adalah partai terbesar di Indonesia serta partai yang memiliki suara terbesar di parlemen saat ini. Untuk itu, menurut Aher yang paling bertanggung jawab untuk mencapai suksesnya kepemimpinan Aher di Jawa Barat adalah PDIP.

“Tentu saja kita ingin berhasil di Jawa Barat ini. Jabar adalah kita, kita ingin berhasil. Dan tentu ketika kita merancang pembangunan kedepan, kan yang paling banyak suaranya di DPRD (Jawa Barat) adalah PDI Perjuangan. Oleh karena itu, logikanya adalah yang paling bertanggung jawab mendampingi saya untuk sukses Jawa Barat adalah PDI Perjuangan,” ujar Aher dalam sambutannya.

Aher pun mengatakan komunikasi yang baik, guna mencapai keharmonisan antara eksekutif dan legislatif di Jawa Barat telah dilakukan, karena menurutnya mustahil ada pemerintahan yang baik tanpa adanya kebersamaan dan keharmonisan.

“Kehidupan ini adalah kesepahaman, kesepakatan, dan kehidupan ini kompromi diantara bebagai suara, pendapat, dan berbagai kepentingan. Mustahil kita akan hadir menjadi pemerintahan yang harmonis tanpa sebuah kebersamaan, harmoni, dan dialog kebersamaan. Oleh karena itu, pemerintahan yang baik dan akan berhasil harus dibangun diatas suasana harmoni, saling kesepahaman antarberbagai pendapat, saran, dan kepentingan. Maka tidak ada pilihan lain kecuali kita bersama-sama membangun Jawa Barat sebaik-baiknya. Dan Alhamdulillah program-program prioritas pembangunan tahun 2015 sudah ada kesepahaman bersama-sama,” papar Aher.

Silaturhmi ini digelar dalam rangka membangun komunikasi yang baik antara DPD PDIP Jabar dengan Muspida di Jawa Barat, serta memperkenalkan kepengurusan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat yang baru dikukuhkan, dibawah kepemimpinan Tb Hasanudin.

Turut hadir dalam silaturahmi ini Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari-yang juga kader sekaligus jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, perwakilan Pangdam III/Siliwangi, perwakilan Kapolda Jabar, perwakilan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, pimpinan KPID Jawa Barat, perwakilan KID Jabar, Ketua KPU Jawa Barat, pimpinan DPD partai politik di Jabar, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Barat, pimpinan redaksi media, Ketua Kadin Jawa Barat, Ketua KNPI Jawa Barat, serta para tokoh masyarakat di Jawa Barat.

(Sofyan Permana Putra, Pipin Sauri – Jawa Barat Tv)

This Post Has Been Viewed 182 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *