Tuesday , January 23 2018
Home / Berita Terbaru / Pasar Pagaden Subang Terbakar, Kerugian Capai Rp6 Miliar

Pasar Pagaden Subang Terbakar, Kerugian Capai Rp6 Miliar

IMG-20150725-WA0020

PKS-Subang.Org , Pagaden – Pasar inpres Pagaden, Subang terbakar. Sebanyak 138 kios ludes terbakar. Akibat peristiwa itu kerugian materi diperkirakan mencapai Rp6 miliar.

Angka itu muncul, setelah Satpol PP bersama Dinas Perdagaan dan Pasar (Indagsar) Kabupaten Subang melakukan pendataan jumlah kios yang terbakar. Kerugian itu, muncul dari ludesnya barang dagangan yang terbakar. Kios yang terbakar rata-rata komoditi pakaian dan makanan.

“Kita sudah melakukan pendataan, dan untuk sementara ada 138 kios dan los yang terbakar, kerugian mencapai Rp6 miliar,” kata Kepala Satpol PP Subang, Asep Setia Permana

Sebagai upaya tindak lanjut dari peristiwa itu, kata Asep, dilakukan koodinasi intensif dengan pihak pasar untuk mencari solusi agar para pedagang bisa secepatnya direlokasi. “Pemerintahkan inginnya pedagang bisa cepat berjualan kembali,” tambahnya.

Kebakaran pasar Impres Pagaden yang berada di Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden terjadi Sabtu (25/7/2015) sekitar pukul 20.30 WIB. Iima unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan. Sekitar pukul 01.30 dinihari, api berhasil dipadamkan. [Tintahijau.com]

This Post Has Been Viewed 76 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *