Home / Berita Terbaru / Pandangan Akhir Fraksi PKS Atas PERDA Tentang Penyertaan Modal Pemkab Subang Kepada PD BPR SUBANG

Pandangan Akhir Fraksi PKS Atas PERDA Tentang Penyertaan Modal Pemkab Subang Kepada PD BPR SUBANG

IMG-20150731-WA0013

PKS-Subang.Org, Subang – Pandangan Akhir Fraksi PKS Atas PERDA Tentang Penyertaan Modal Pemkab Subang Kepada PD BPR SUBANG, dibacakan oleh Aleg PKS Acep Mulyana

 

Rapat Dewan dan hadirin yang berbahagia

Dalam kesempatan ini Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih kepada Saudara Pimpinan yang berkenan memberikan kesempatan kepada Fraksi PKS untuk menyampaikan Pandangan Akhir Fraksi.

Selanjutnya, Setelah kami mengkaji baik dari Nota Pengantar, Pandangan Fraksi-Fraksi, Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi, Serta Laporan Panitia Khusus, mengenai Perubahan Atas Perda Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Peyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Subang Kepada PD BPR Subang.

Maka kami Fraksi PKS memberikan catatan catatan yang seyogyanya pandangan akhir ini memberikan sumbangsih yang baik bagi pembangunan diKabupaten Subang

Fraksi PKS menilai dalam Bab III Pasal 4 dalam perubahan Perda nomor 6 Tahun 2011 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Subang kepada PD BPR adanya implikasi perubahan asset BPR berupa tanah yang bermula Rp. 5.295.600.000,- menjadi Rp. 12.197.194.000,- sudah barang tentu adanya peningkatan nilai asset ini mengurangi kewajiban Pemerintahan Daerah dalam hal kewajiban penyertaan modal di PD BPR yang merupakan amanah dari Peraturan Daerah N0 6 Tahun 2006 tentang Pembentukan perusahan daerah PD BPR.

Fraksi PKS berpendapat bahwa perubahan asset tersebut akan ber-implikasi kepada penambahan penyertaan modal, dengan demikian harapan kami kedepan akan meningkatkan deviden, dan hal itu secara otomatis akan meningkatkan PAD dari BPR tersebut.

Fraksi PKS menilai dari Pembahasan Draf Raperda yang ada perlu kiranya Pemerintah dalam hal ini Eksekutif maupun legislatif melakukan pengawasan yang ketat dan monitoring yang intensif terhadap PD BPR agar operasional pelaksanaan dilapangan berjalan lancar dan lebih baik lagi.

Kami Fraksi PKS mengharapkan pula program-program yang ada di PD BPR semakin dirasakan oleh masyarakat dalam hal permodalan UKM-UKM di Kabupaten Subang agar hal tersebut menjadi bagian dari solusi bagi permasalahan perekonomian dimasyarakat.

Hadirin Peserta Sidang Yang Kami Hormati.

Secara umum dengan berbagai pertimbangan yang telah disampaikan di atas Fraksi PKS menilai bahwa Raperda Perubahan Atas Perda nomor 6 Tahun 2011 tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Subang kepada PD BPR Subang BISA DITERIMA untuk disahkan menjadi PERDA, dan segera dilembardaerahkan.

Demikianlah kata Akhir Fraksi ini kami sampaikan, besar harapan kami semoga catatan-catatan strategis yang telah kami sampaikan menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah sehingga kedepan bisa mengambil langkah-langkah kebijakan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan atas segala kekurangannya kami memohon maaf sebesar-besarnya.

Aqulu qauli hadza wa astaghfirullohal adzim

Nasrum minallohi wa fathun qorieb

Wallohul muwafiq ila aqwamit thoriq

Billahi taufiq wal hidayah

Wassalamu alaikum warohmatullohi wa barokatuh

 

Subang, 31 Juli 2015

FRAKSI PARTAI KEADILAN SEJAHTERA

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

KABUPATEN SUBANG

 

This Post Has Been Viewed 480 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *