Thursday , February 22 2018
Home / Berita Terbaru / Ngobrol dengan Aher tiap senin di #AHERInteractweet

Ngobrol dengan Aher tiap senin di #AHERInteractweet

#AHERInteractweet

Berbagai cara dilakukan oleh para pemimpin daerah untuk lebih dekat dengan warganya. Seiring dengan berkembangnya dunia Digital dan semakin besarnya pengguna Social Media, banyak pemimpin daerah  mulai memanfaatkan media ini untuk lebih dekat dengan warganya, terutama yang mempunyai wilayah yang sangat luas. Bahkan Presiden SBY pun sudah mulai menggunakan media social untuk berinterkasi dengan rakyatnya, walaupun masih belum maksimal.

Salah satu pemimpin daerah yang memanfaatkan dengan baik media sosial adalah Gubernur jawa barat Ahmad Heryawan atau yang lebih dikenal dengan nama Kang Aher. Jatah waktu yang hanay 24 jam dalam sehari tidak memungkan beliau untuk mengunjungi seluruh wilayah di Jawa Barat dalam waktu 5 tahun. Untuk mensiasati hal ini kang Aher meluncurkan sebuah program interaksi dengan beliau selama 2 jam, dimana masyarakat jawa barat bisa bertanya, mengkritik, dan mengajukan saran kepada beliau melalui akun resmi twitter  beliau di @aheryawan, progam ini dinamakan #AHERInteractweet. Selama ini akun @aheryawan memang dipegang langsung oleh kang aher.

 Interaksi ini dilaksanakan setiap hari senin  mulai pukul 18.30 – 20.30 wib, setiap pekannya ada tema utama yang dibahas, tapi tidak menutup kemungkinan membahas tama yang lain. Dua pekan kemarin #AHERInteractweet membahas ttg #savecitarum, dalam rangka pembenahan sungai citaru menjadi sungai yang bersih dan layak pakai. Pekan kemarin #AHERInteractweet membahas tentang #Wirausaha dalam rangka meningkatkan jumlah wirausaha di jawa barat. Untuk pekan ini yang menjadi tema #AHERInteractweet adalah tentang membina ketahanan pangan.

Dalam beberapa #AHERInteractweet yang sudah berlangsung, animo para warga tweeter land sangat tinggi,walaupun demikian hampir 90% pertanyaan2 yang diajukan bisa dijawab kang aher dalam jangka waktu 2 jam itu.

Semoga #AHERInteractweet ini bisa memperpendek jarak antara masyarakat denagn pemimpinnya walaupun belum maksimal, dan juga bisa dicontoh oleh pempinan daerah lainnya agar bisa memanfaatkan segala jenis media agar bisa lebih dekat dengan warganya. Yang kami tau selain kang Aher kepala daerah lain yang juga aktif berinteraksi dengan warganya secara langsug via twitter adalah walikota Bandung yang baru kang @ridwankamil. 

This Post Has Been Viewed 27 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *