Home / Berita Terbaru / MUI Resmi Mempunyai TV MUI

MUI Resmi Mempunyai TV MUI

TV MUI

PKS-Subang.org – Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhirnya meluncurkan stasiun televisi sendiri bernama TV MUI yang telah diresmikan Sabtu (25/10) pukul 10.00 WIB. 

Siaran TV MUI yang beredaksi atas nama WartaTV Group berlokasi di Perkantoran Duta Mas ITC Fatmawati, Jl Raya Fatmawati 39 Blok B1 No 18, Jakarta Selatan. Dan TV tersebut dapat dinikmati melalui live streaming di www.mui.tv dan juga melalui Satelit Telkom 1 di Frekuensi downlink 3793, POL H, FEC 3/4. Symbol Rate 3000.

“Setelah penantian dan perjuangan panjang, akhirnya TV MUI bersama tv nasional akan ikut mencerdaskan bangsa,” kata Ketua Umum MUI Din Syamsuddin, di Gedung MUI, Jakarta, Jumat.

Sebelumnya ketua MUI Din Syamsudin mengatakan, beragam acara seperti talk show yang dihadirkan akan membahas tentang fatwa kehidupan sehari-hari dan berbagai permasalahan halal haram suatu hal.

“Tv ini akan berisi program yang menyajikan tentang fatwa kehidupan sehari-hari, tentang halal haram seperti hukum bayi tabung dan pernikahan lintas agama,” kata Din. Selain itu, program TV MUI juga akan membahas persoalan ekonomi syariah dan bank syariah.

TV MUI sendiri memiliki slogan “Berkhidmat Untuk Bangsa” yang merupakan perwujudan dari mengayomi seluruh kaum umat Islam di Indonesia.

Selain itu perusahaan Telkom juga memberikan keringanan kepada MUI berupa pembebasan biaya sewa frekuensi selama dua setengah bulan. “Kita dapat gratis dari Telkom hingga akhir Desember 2014. Mulai Januari 2015 bayar Rp140 juta per bulan, oleh karena itu kita harus cari dana dengan bisnis, bisa iklan atau sponsorship,” kata Din.

Dia mengatakan, meluncurkan TV MUI merupakan program MUI yang sudah lama direncanakan. “Awalnya kita niat pada awal Ramadhan diluncurkan, batal. Mundur lagi jadi pas Idul Fitri, batal lagi. Sekarang tepat 1 Muharram harus diluncurkan,” ujar dia. (pasberitacom/amw)

This Post Has Been Viewed 86 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *