Home / Berita Terbaru / Mentan Suswono Resmikan Balai Penelitian Tanaman Padi di Subang

Mentan Suswono Resmikan Balai Penelitian Tanaman Padi di Subang

phoca_thumb_l_mentan-suswono-resmikan-balai-penelitian-tanaman-padi-di-subang-rev-1

PKS-Subang.org – Menjelang lengser dari jabatannya, Menteri Pertanian (Mentan) Suswono meresmikan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi yang terletak di Subang Jawa Barat. Dia berharap balai tersebut bisa melahirkan hasil-hasil penelitian yang mengagumkan.

“Alhamdulillah. Semoga tidak hanya gedungnya yang besar, tapi juga hasil-hasil penelitiannya juga besar,” kata Suswono sebelum menandatangani batu peresmian Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, di Subang, Selasa (30/9/2014).

Secara historis, Suswono mengatakan bahwa gedung tersebut dibangun oleh Soeharto pada tahun 1983. Dirinya hanya meresmikan ulang dari hasil pemugaran gedung tersebut karena sebelumnya kondisi gedung yang tidak layak dan juga tidak difungsikan.”Saya orang kedua yang tanda tangan setelah Pak Harto,” ujarnya sembari tertawa. Pantauan di lokasi, terdapat 18 varietas benih padi yang dipamerkan di lobi utama gedung. Para tamu undangan juga ampak antusias melihat-lihat benih padi yang dipajang itu. [mdk/tintahijau/amw/pkssubang]

sumber : tintahijau.com

This Post Has Been Viewed 119 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *