Friday , December 15 2017
Home / Berita Terbaru / Menjaga Iman

Menjaga Iman

image

Oleh Abu Faeyza

PKS-SUBANG.ORG – Saudaraku, sesungguhnya hidup kita di dunia ini hanyalah sementara. Oleh Karenanya mari kita jadikan kesempatan yang sesaat ini sebagai sarana untuk menjaga fitrah kita, yaitu fitrah sebagai seorang muslim. “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam” (QS: Ali Imran Ayat: 102).

Salah satu kunci menjaga ke fitrahan kita adalah sejauhmana kita mampu menjaga keimanan kita. Betapa banyak orang yang iman nya keluar-masuk dalam dirinya. Mereka di pagi hari beriman namun di malam hari nya iman mereka tiada. Janganlah sekali kali iman itu lepas dalam diri kita. Walau kita terkadang merasa betapa berat ujian keimanan itu.

Iman itu perlu dipelihara dalam diri kita. Terkadang iman itu bisa naik dan juga turun seiring amalan kita. Naik dengan bertambahnya semangat amal kebaikan yang kita kerjakan dan turun seiring dengan malas dan banyaknya maksiat yang kita lakukan. Ibarat seperti aki kendaraan yang kurang dipelihara akan kehilangan energi dan akhirnya rusak. Aki kendaraan memerlukan check rutin agar kondisi air sesuai aturan. Apabila air aki hampir menyentuh batas bawah maka perlu tambahan air secukupnya agar aki kembali bisa berfungsi.

Begitulah iman,harus di kontrol secara rutin. kita perlu energi tambahan atau suplemen ruhani agar dikala iman kita turun,kita kembali naikan ke level semestinya. Salah satu usaha yang perlu kita lakukan sebagai kontrol iman adalah,bergaulah dengan orang-orang sholeh. Jadilah bagian jamaah pengajian di majlis ta’lim di masjid-masjid ataupun di tempat bekerja dan lain sebagainya. Rajinlah menghadiri halaqoh-halaqoh dan melakukan amal kebaikan secara jama’i.huallohu’alam…

Penulis :

image

Nama : Abu Faeyza

Aktifitas :
1. Ketua DPC PKS KEC SUBANG
2. ENTREPENEUR

This Post Has Been Viewed 446 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *