Home / Berita PKS / Kenapa PKS Prioritaskan Prabowo

Kenapa PKS Prioritaskan Prabowo

fahri hamzah pks

Arah koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelang Pilpres 2014 semakin jelas. PKS memprioritaskan menjajaki komunikasi dengan Partai Gerindra untuk mengusung Prabowo Subianto. Apa pertimbangan PKS dan apa dealnya?

“Laporan dari tim komunikasi bahwa dalam pembicaraan itu ada komunikasi dengan 4 kelompok. Kelompok yang paling terbuka itu Gerindra, paling tertutup ya PDIP. Jadi setelah Gerindra itu Golkar, Demokrat, baru PDIP,” kata Wasekjen PKS Fahri Hamzah, kepada detikcom, Senin (28/4/2014).

Kepada keempat kelompok koalisi itu PKS memberikan 3 pertanyaan. Jawaban yang disampaikan capres Gerindra Prabowo Subianto dinilai paling serius.

“Karena proposal komunikasi dengan Gerindra paling serius ya akhirnya itu yang di follow up. Jadi ada 3 pertanyaan, pertama itu bagaimana mendapatkan Presidential Threshold, bagaimana memenangkan pertarungan dan bagaimana membangun pemerintahan,” kata Fahri.

Menutup rapat Majelis Syurp PKS pada Minggu (27/4) malam, Presiden PKS Anis Matta menegaskan arah koalisi PKS yang semakin jelas itu. Prabowo dianggap sebagai capres yang paling serius menjajaki koalisi dengan PKS.

“Dengan mempertimbangkan seluruh komunikasi politik dengan Golkar, Gerindra, Hanura dan partai politik lainnya, maka pada malam hari ini Majelis Syuro telah membentuk satu tim komunikasi yang official untuk menjajaki komunikasi dengan Pak Prabowo. Karena dengan beliau komunikasinya paling resmi, melalui surat dan bertemu langsung,” ujar Anis Matta di kantornya, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu (27/4/2014) malam. (detik.com)

sumber : pksbengkulu.org

This Post Has Been Viewed 69 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *