Friday , December 15 2017
Home / Berita Terbaru / Jelang Pilkada, PKS Siapkan Kader Terbaik

Jelang Pilkada, PKS Siapkan Kader Terbaik

LaunchingPKS News – Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk tingkat Kabupaten Subang yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, DPD PKS Subang menggelar acara Launching Bakal Calon Bupati Subang pada hari Ahad, tanggal 20 November 2016. Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh kader PKS Subang tersebut, muncul lima nama yang merupakan kader – kader terbaik yang selama ini telah terbukti kiprahnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta memiliki rekam jejak yang sangat baik. Kelima nama tersebut merupakan hasil pemilihan yang dilakukan secara internal beberapa waktu lalu. Mereka yang terpilih tersebut kemudian akan diajukan ke tingkat DPW PKS Jawa Barat untuk diseleksi hingga muncul satu nama yang akan diusung sebagai bakal calon Bupati Subang periode 2018 – 2023. Adapun kelima nama tersebut adalah :

1. Ir. H. Daud

Sebagai kader inti yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Subang selama dua periode, nama Ir. H. Daud tidak begitu asing di kalangan kader maupun masyarakat Subang. Kiprahnya sebagai pimpinan Yayasan Al-Wustha Cihambulu – Pabuaran ini menjadikan dirinya cukup dikenal di kalangan ulama maupun pesantren. Pria lulusan Institut Pertanian Bogor yang juga berprofesi sebagai wirausahawan tersebut saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Syariah Daerah DPD PKS Subang.

2. Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM

Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM merupakan salah satu kader terbaik PKS Subang yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang. Pria berkacamata tersebut sangat familiar di kalangan masyarakat kabupaten Subang mengingat kiprahnya di gedung dewan yang cukup vokal dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Subang. Pria yang memiliki seorang istri dan 4 orang anak ini juga menjabat sebagai Anggota Komisi Organisasi dan Kewilayahan Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Barat.

3. H. Ade Sugianto, S.AN

Merupakan kader inti yang saat ini dipercaya sebagai ketua POLHUKAM DPD PKS Subang. Kiprahnya sebagai anggota DPRD Subang selama dua periode (2004 – 2009 dan 2009 – 2014) seakan memberikan bekal baginya untuk memahami lebih jauh tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh warga Subang saat ini. Pria yang memiliki seorang istri dan dikaruniai 6 orang anak ini saat ini juga dikenal masyarakat sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Al – Ukhuwah Pagaden.

4. T. Munandar Hilmi, S.Ag

Pria yang lebih dikenal sebagai seorang ‘Alim Ulama ini merupakan kader PKS yang saat ini dipercaya untuk memegang tampuk kepimpinan PKS tingkat Kabupaten Subang. Kiprahnya di dunia dakwah dan bidang pendidikan menjadikan dirinya sebagai tokoh yang sangat dikenal di kalangan ulama maupun praktisi pendidikan. Tak hanya itu, pengalamannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Subang juga menjadikan dirinya cukup dikenal di dunia politik. Ustadz Totong, begitu panggilan akrabnya saat ini juga diamanahi sebagai Kepala Sekolah SMPIT Alamy Subang.

5. dr. Encer Sugiana

Sebagai sesepuh sekaligus kader paling senior di Kabupaten Subang, nama dr. Encer Sugiana sangat dikenal di kalangan masyarakat Subang maupun para politikus. Kiprahnya saat menjadi anggota DPRD Kabupaten Subang selama dua periode, memberikan gambaran baginya tentang bagaimana daerah yang dikenal dengan ikon buah nanasnya ini harus dikelola. Sebagai seorang dokter, saat ini dr. Encer Sugiana terus memberikan pelayanan kesehatan bagi mereka yang membutuhkan.

Kelima kader terbaik PKS Subang tersebut diyakini mampu membawa kabupaten Subang ke arah yang lebih baik. Banyaknya pekerjaan rumah serta besarnya potensi kabupaten Subang yang belum terkelola dengan baik merupakan tantangan bagi para kader yang hingga saat ini terus aktif dalam memberikan pelayanan kepada warga Subang. Oleh karena itu, PKS pun berharap bakal calon yang terpilih nantinya merupakan kader terbaik yang mampu melaksanakan amanat rakyat Subang.

This Post Has Been Viewed 197 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *