Friday , December 15 2017
Home / Berita Terbaru / Jangan Seperti Lilin

Jangan Seperti Lilin

 

Oleh : Akh Bambang Tri H

Sebagai manusia yang beriman sudah selayaknya mengambil hikmah dari setiap hal yang kita temui. Karena Allah sudah menc iptakan segala sesuatunya dengan hikmah, namun hanya orang yang berpikirlah yang bisa mengambil pelajaran.

Sebagaimana Allah berfirman
” (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.”(QS: Ali Imran Ayat: 191).

Sebagai contoh, kita dapat mengambil pelajaran dari lilin. Lilin menerangi sekitar namun dirinya habis terbakar. Seorang da’i jangan seperti lilin, yang semangat mengajak orang pada kebaikan namun tanpa sadar dirinya jauh dari apa yang diucapkan. Seorang Da’i yang seperti lilin membahayakan dirinya sendiri dan Allah tidak suka dengan orang yang seperti lilin.

“Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan.”(QS: Ash-Shaff Ayat: 3).

Semoga kita bisa menjadi da’i yang tak hanya pandai berucap,namunjuga pandai berbuat, Sesungguhnya dakwah yang baik dan menyentuh itu tidak hanya dengan persuasif yang baik,namun juga ekspresif yang baik. Tak sedikit orang menilai islam dari siapa dan seperti apa menyampaikannya. Huallohu’alam bishshowab.

Penulis :

Nama : Bambang Tri H, SP

This Post Has Been Viewed 107 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *