Friday , December 15 2017
Home / Berita Terbaru / Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Luncurkan Gerakan Jabar Menghafal

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Luncurkan Gerakan Jabar Menghafal

image

BANDUNG – Sebagai upaya meningkatkan minat baca Al Qur’an bagi siswa- siswi di SMAN 3 dan 5 Kota Bangdung, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meluncurkan gerakan “Jabar Menghafal”, Senin (2/3).

Sebagaimana dikutip dari laman AntaraNews.com Pria yang akrab disapa Aher ini mengatakan, saat ini ada 15 sekolah tingkat SMA di Jawa Barat yang ikut dalam program Jabar Menghafal ini.

Ke-15 SMA yang ikut dalam program tersebut di antaranya adalah SMA di Kota Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, Cirebon dan Kabupaten Sukabumi.

” Ke depan akan juga di-launching Jabar Menghafal untuk SD-SMA. Ada 7,6 juta orang jumlah murid SD-SMA di Jabar,” lanjut Aher.

Menurut dia, jika generasi muda mengusai ilmu agama dan teknologi dan informasi maka mereka bisa membangun peradaban dunia dengan lebih baik lagi.

“Kita kurang sejahtera karena pendidikan dan perkembangan IT tidak kita kuasai. Insya Allah kita dekat ilmu agama dan IT dikuasi. Maka di situ kita akan membangun sejarah peradaban dunia yang lebih baik,” kata dia.

Ustad Yusuf Mansur yang hadir dalam launching tersebut, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Aher beserta jajaran yang mendukung program Jabar Menghafal.

dalam kesempatan itu dilaksanakan juga teleconference antara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan 13 perwakilan SMA yang ikut program tersebut. (*)

Sumber : detakkampar.com

This Post Has Been Viewed 126 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *