Thursday , December 13 2018
Home / Berita Terbaru / DPC PKS Ciasem Mengadakan Pelatihan Wirausaha Mandiri

DPC PKS Ciasem Mengadakan Pelatihan Wirausaha Mandiri

10349961_945207225507879_7587314487309459944_n

PKS-Subang.org – Dalam rangka menumbuhkan jiwa wirausaha di dalam diri kader, DPC PKS Ciasem kab subang, ahad (16/11/2014) mengadakan kegiatan Pelatihan Wirausaha Mandiri. Kegiatan yang berlangsung di gedung SDIT An-Nabba ini diikuti oleh 30 orang kader dan struktur DPRa se kecamatan Ciasem.

Menurut ketua DPC PKS Ciasem akh Yusuf Supriadi kegiatan yang diberi nama, PELATIHAN WIRA USAHA MANDIRI, Membangun USaha Yang kuat, handal, mandiri dan profesional”,  ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di dalam diri kader, khususnya ketua-ketua DPRa di kecamatan Ciasem. Dalam sambutannya kah yusuf mengingatkan “betapa Islam sangat menghargai pengusaha, salah satu hadis mengatkan 9 dari 10 pintu rezeki adalah dari berdagang” ujarnya.

Acara ini sendiri menghadirkan pemateri yang sangat mumpuni di bidangnya. Pemateri pertama yaitu pa Azis Muslih Sp.d pemilik usaha retail bahan bangunan dan alat rumah tangga “MADANI HOME” yang cabangnya ada di hampir seluruh kecamatan di subang. Pa azis memberikan materi yang berjudul strategi membangun usaha dan pengelolaan bisnis. Salah satu paparannya adalah langkah-langkah mempersiapkan usaha yaitu 1. menentukan jenis usahanya, 2. Tepat waktu, 3. tepat lokasi, 4 tepat modal.

Pemateri kedua tidak kalah hebatnya, beliau adalah pa Agus Suryanto SE yang merupakan Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Subang. Dalam kesempatan ini pa agus memberikan materi tentang Strategi Mendapat kan Modal, ditambah juga dengan materi Bisnis Plan.

Dokumentasi Acara :

Ketua DPC PKS Ciasem AKh Yusuf Menyerahkan Piagam Penghargaan KEpada PA Azis MADANI HOME
Ketua DPC PKS Ciasem AKh Yusuf Menyerahkan Piagam Penghargaan KEpada PA Azis MADANI HOME

 

Games disela sela acara
Games disela sela acara
Pa Agus Suryanto SE, Kacab BSM SUbang, Bersama Ketua Cada 4 Akh Cunaedi
Pa Agus Suryanto SE, Kacab BSM Subang (kiri), Bersama Moderator  Akh Cunaedi

 

This Post Has Been Viewed 453 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *