Home / Berita Terbaru / Bersama Warga, Aleg PKS Subang Ikut membangun Pondasi Madrasah

Bersama Warga, Aleg PKS Subang Ikut membangun Pondasi Madrasah

image PKS-SUBANG.ORG – Ahad pagi (28/12/2014) ada pemandangan yang tidak biasa disekitar mesjid Al-hidayah Tanggulun Barat. Pagi itu tampak puluhan warga RT 10 desa Tanggulun Barat, Kec Kalijati Kab Subang, berkumpul di mesjid Al-hidayah untuk memulai tahap awal dalam pembangunan madrasah. Tampak hadir juga disana Aleg PKS dari daerah itu, Asep Hadian, bersama warga bergotong royong membangun pondasi awal untuk membangun madrasah Al-Hidayah.

Ide awal pembangunan madrasah ini menurt asep dikarenakan masjid yang selama ini digunakan untuk aktifitas belajar mengaji anaka-anak dan majelis ta’lim ibu-ibu dan bapa-bapa sudah tidak memungkan lagi digunakan karena banyaknya jamaah yang datang setiap diadakan pengajian. Berawal dari itulah atas hasil musyawarah masyarakat tercetus ide untuk membangun madrasah. Masih menurut Asep, dana awak untuk pendirian madrasah ini masih berasal dari donasi masyarakat, “kedepannya mungkin akan dicoba diajukan proposal ke pemda untuk menambah pendanaanya” ucapnya.

Pembangunan pondasi awal ini sendiri selesai siang harinya ditutup dengan makan bersama seluruh warga yang ikut bergotong royong, minakmati masakan yang sudah disiapkan oleh ibu-ibu sebelumnya . [amw] image

This Post Has Been Viewed 136 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *