Sunday , September 23 2018
Home / Berita Terbaru / Bantu Warga Garut, PKS Kerahkan Ratusan Kader dan Relawan

Bantu Warga Garut, PKS Kerahkan Ratusan Kader dan Relawan

RelawanBanjir bandang yang menerjang salah satu wilayah di kabupaten Garut beberapa waktu rupanya menimbulkan trauma yang cukup mendalam bagi warga yang terkena dampak. Bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba itu mengakibatkan kerusakan yang cukup parah serta menimbulkan korban jiwa yang tidak sedikit. Tak hanya itu, puing-puing reruntuhan serta lumpur tebal yang menghalangi akses jalan menyebabkan aktivitas warga menjadi terhambat. Di samping itu banjir tersebut juga mengakibatkan pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Daerah menjadi terganggu.

                Untuk membantu meringankan beban warga tersebut , PKS Kabupaten Garut mengerahkan ratusan kadernya serta para relawan lengkap dengan perlengkapan yang dibutuhkan di lapangan. Mereka tersebar di beberapa titik dan bertugas untuk membersihkan puing- puing serta lumpur tebal yang menghalangi akses jalan. Selain itu sebagian juga terlihat sibuk membersihkan kompleks  RSU Dr Slamet yang merupakan salah satu daerah yang terkena dampak cukup parah. Adapun bagi warga yang akan mengungsi ke tempat lain, PKS pun menyediakan bantuan berupa kendaraan operasional yang dapat dimanfaatkan oleh warga untuk mengangkut barang-barangnya. Adapun untuk membantu mereka yang membutuhkan makanan, PKS pun membuka dapur umum yang dapat dimanfaatkan oleh warga.

                Selain memberikan bantuan berupa tenaga, PKS Garut pun menyalurkan berbagai bantuan logistik yang dibutuhkan oleh warga. Mulai dari makanan, pakaian, obat-obatan serta sejumlah uang disalurkan kepada mereka yang menjadi korban musibah tersebut. Atas beragam bantuan yang diberikan oleh PKS, warga pun memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan berharap PKS selalu hadir untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan. Sementara itu, menurut Ketua Bidang Kepanduan PKS Garut, apa yang sudah dilakukan tersebut tak lain merupakan salah satu bentuk kepedulian dan kasih sayang PKS kepada warga Garut.

                Di tempat terpisah, rasa bela sungkawa disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Saat meninjau langsung tempat kejadian, pria yang akrab disapa Kang Aher ini pun berjanji akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk membantu warga yang terkena dampak. Selain itu Pemprov Jabar pun akan menjalin kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk membantu warga yang kehilangan tempat tinggalnya.

 

This Post Has Been Viewed 66 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *