Home / Berita Terbaru / Anggota Dewan Ini Panggil Tukang Sol untuk Menjahit Sepatunya

Anggota Dewan Ini Panggil Tukang Sol untuk Menjahit Sepatunya

IMG-20141214-WA0008

 

PKS-SUBANG.ORG – Anggota DPRD yang juga Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Kabupaten Subang, Asep Hadian tiba-tiba memanggil tukang sol sepatu untuk menjahit sepatunya, di jalan raya Dawuan, Minggu (14/12) siang.

“Kebetulan sepatu saya agak jebol, jadi sekalian aja dijahit,” ungkap Asep Hadian kepada kontributor pasberita.com.

Tak disangka, pertemuan Anggota DPRD Subang dan tukang sol tersebut dijadikan ajang ngobrol keluh kesah seputar kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). Si tukang sol sepatu mengeluh dengan kenaikan harga-harga barang akibat kenaikan harga BBM.

“Belum sebentar lagi listrik mau naik, sementara penghasilan tetap bahkan cenderung sepi,” ungkap si tukang sol kepada Asep.

Si tukang sol sepatu pun bertanya-tanya. “Jika saya ingin minta pendapatan naik, mintanya kepada siapa?” pungkasnya kepada Asep Hadian.

Mendengar hal itu Asep Hadian berfikir, orang seperti ini harus dipastikan mendapatkan haknya dari kartu-kartu program presiden Jokowi untuk menutupi kekurangan penghasilannya akibat dampak dari kenaikan BBM itu yang secara riil dampaknya sangat terasa sekali oleh masyarakat bawah.

“Disamping itu harus ada program-program kreatif dari pemerintahan daerah untuk membantu para pelaku usaha kecil seperti ini, misalnya kemudahan untuk mendapatkan pinjaman modal dan pembinaan peningkatan skill usaha mereka sehingga bisa mengebangkan usahanya lebih baik lagi yang otomatis meningkatkan penghasilannya,” pungkasnya.

Dengan kejadian tersebut, Asep Hadian yang ternyata baru pulang dari silaturahim dengan DPC PKS setempat dan Paguyuban Hibar (Hirup Bareng) Wantilan-Cipeundeuy berharap menemukan solusi yang lebih tepat lagi tentang keluh kesah yang disampaikan tukang sol tersebut kepadanya. (hs/pasberita.com)

reporter: Adimas

 

This Post Has Been Viewed 219 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *