Saturday , January 20 2018
Home / Berita Terbaru / Aleg PKS Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Sistem Pertanian Organik

Aleg PKS Jadi Tuan Rumah Sosialisasi Sistem Pertanian Organik

 

wpid-img-20141220-wa0049.jpg

PKS-SUBANG.ORG – Malam hari bukan halangan untuk berinteraksi dengan konstituen. Anggota DPRD Subang PKS Asep Hadian dari dapil 3, menjadi tuan rumah untuk acara sosialisasi sistem pertanian organik  (sabtu, 20/12/14) di rumahny, Tanggulun, Kalijati, kab. Subang.

Acara yang dihadiri oleh beberapa kelompok tani di ini diinisiasi oleh aleg PKS Asep Hadian. Menghadirkan H.Hamid, penyuluh Swadaya organik sebagai pembicara, yang menerangkan tentang sistem pertanian organik yang bisa diaplikasikan dengan mudah oleh para petani dilapangan. Turut juga menjadi pembicara, THL-TB PP BPP Kalijati,Bp Dede Anwar Rahmat, dan BP Udin muhidin selaku Sub Layanan PPOT Subang.

Dalam kesempatan ini pula hadir Bp Permana dari perusahaan Pupuk Organik Agrodyek yang mempresentasikan produk pupuk organik mereka, sekaligus mengadakan kerjasa dengan petani untuk pengadaan pupuk organiknya termasuk untuk demplot.

Menurut asep, tujuan tujuan diadakan acara ini adalah untuk mensosialisasikan sistem pertanian organik yang selain lebih ramah lingkungan juga bisa meningkatkan produksi secara kuantitas dan kualitas dibandingkan demgan sistem pertanian konvensional.

“ini bagian dari komitmen saya…rumah anggota dewan harus selalu siap menjadi rumah penyampaian aspirasi masyarakat, semoga sosialiasi yg dilakukan ppl ini bisa lebih banyak dilakukan kepada kelompok tani lainya, agar bisa meningkatkan kesejahteraan para petani” lanjut asep ketika ditanya mengapa rumahnya digunakan untuk sosialisi.  [amw]

This Post Has Been Viewed 69 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *