Friday , December 15 2017
Home / Berita Terbaru / Aleg PKS Jabar, Ridho Budiman Utaman, Laksanakan Reses di Subang

Aleg PKS Jabar, Ridho Budiman Utaman, Laksanakan Reses di Subang

20160305_143414

PKS-Subang.Org, Subang – Memasuki masa reses l tahun sidang 2016 aleg provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ridho Budiman Utama, sabtu (05/03), mengadakan reses dengan warga dari 3 kecamatan (Subang, Cibogo, dan Cijambe) berlokasi di Gedung PUI di jalan Kopti Subang.

Dalam kesempatan reses ini, selain menjaring aspirasi dari warga, kang Ridho menjelaksan tentang alokasi-alokasi anggaran keuangan Provinsi Jawa Barat. Sektor Pendidikan masih menempati posisi pertama untuk alokasi tertinggi dengan 20% dari total anggaran. “Pendidikan mendapatkan alokasi anggaran paling besar dibandingkan dengan bidang kesehatan dan bidang ekonomi” jelasnya

“namun yang disayangkan, bila diperiode kang Aher sebelumnya pemprov bisa membantu mendirikan seluruh tingkatan pendidikan dari SD-SMA, untuk periode ini, berdasarkan UU 2014 no 23 kewenangan Provinsi hanya boleh membantu tingkat SMA saja” lanjutnya.

Untuk bidang kesehatan, pemprov Jabar masih mengejar pendirian PONED di +/- 600 kecamatan di jawa barat, saat ini baru ada 200 poned di seluruh jabar, ” jadi masih kurang sekitar 400 poned” jelasnya.

Untuk bantuan di bidang ekonomi bantuan yang turun harus melalui badan hukum, baik itu berupa yayasan atau lainnya dengan lama berdiri minimal 3 tahun.

Terkait badan hukum, kang Ridho menjelaskan, tahun lalu ada anggaran sekitar Rp. 50 Milyar yamg tidak bisa dicairkan karena para calon penerima bantuan tidak memiliki badan hukum, “bagi yang mau mangajukan bantuan silahkan dibuat dulu badan hukumnya agar bantuan yang dimaksud bisa dicairkan. ” pungkasnya [amw]

This Post Has Been Viewed 123 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *