Home / Berita Terbaru / Profil Ustd Ade Sugianto, Caleg Dapil 6 (Pagaden, Pagaden Barat, Compren, Cipunagara)

Profil Ustd Ade Sugianto, Caleg Dapil 6 (Pagaden, Pagaden Barat, Compren, Cipunagara)

ade sugianto

SEKILAS TENTANG RIWAYAT HIDUP

Ustadz SUGIANTO ( dikenal juga dengan nama Ustadz Ade Sugianto) iahlr 42 tahun yang lalu didesa Cicadas Kec.Binong. Subang dari keluarga petani sederhana. beliau sejak kecil di bina ke Islaman oleh ayah dan ibunya. untuk lebih rnendalami agama. Beliau sejak kecil diasuh dalam lingkungan pendidikan pesantren. tidak kurang dari 13 tahun lamanya berada dl lingkungan pesantren.

Pada tahun 1992 beliau menikah dengan seorang gadis dari Kecamatan Pagaden. Istrinya bemama kokom Komariah dan kini sudah dicanrnial 6 orang putra dan putri. dan sekarang berdomisili di kampung Kaum R`l’,15 RW.05 Desa Pagaden Kec.Pagaden.

Karena latar belakang pesantren itulah yang kemudian Ust sugianto mengembangkan Pesantren Al-Ukhuwah di Pagaden. Sejak beliau menikah sampai sekarang sudah memilki lembaga pendidikan PAUD/ TKIT, MD. SDIT dan SMPIT dengan jumlah santri yang banyak.

Tidak berhenti dengan satu pesantren. kemudian Ust.Sugianto juga mendirikan Pesantren An-Naba di kecamatan Ciasem yang sampai saat ini membuka SDIT tahun ketiga.

Kesungguhan beliau dalam pembinaan ummat dan kemasyarakatan terealisasikan juga dengan terjadwalkanya beliau oleh jarna’ah masjid dan pengajian sera instansi-instansi dalam kegiatan khutbah jum’at, ceramah umurn. malis ta’lim. tabligh akbar, seminar. mentoring dan sebagainya.

Beliau terjun dalam dunia politik sejak tahun 2004. dikarenakan dorongan dari masyarakat untuk mencalonkan diri rnenjadi anggota DPRD di daerah pemilihan 4 yang meliputi : Kecamatan Ciasem, Blanakan dan Patokbeusi.

Alhamdulillah dengan izin Allah SWT. dan dukungan penuh dari masyarakat akhimya beliau dilantik menjadi anggota DPRD kab.Subang pada tahun 2004 dan 2009 dari Partai Keadilan Sejahtera.

Pada tahun 2014 yang akan datang PKS dan Masyarakat didaerah tempat tinggalnya meminta  Ust.Sugianto untuk dicalonkan di daerah pemilihan 6 yang meliputi : Kecamatan Pagaden, Pagaden Barat, Cipunagara dan Compreng dan mendapatan Nomer Urut 2.

Hasbunalloh wa ni’mal wakil ni’mal maula wa ni’man nashir.

Semoga Alah SWT. memberikan yang terbaik

JABATAN SEKARANG

  • Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Subang
  • Sekretaris Fraksi PKS DPRD KAbupaten Subang
  • Anggota Bamus dan Banleg DPRP Kabupaten SUbang
  • Bendahara Umum DPD PKS Kab. Subang
  • Dewan Pembina Yayasan Al-Ukhuwah Pagaden
  • Dewan Pembina Yayasan Bina Insan Ciasem
  • Anggota Tim Rekonsiliasi Asuransi Kesehatan PNS Kab. Subang

KIPRAH DI DEWAN

  1. Mendorong pembentukan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di 28 desa dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat
  2. Mengembangkan Yayasan dan Pesantren Al-Ukhuwah Pagaden
  3. Mendirikan Yayasan Bina Insan yang bergerak dibidang da’wah, pendidikan, ekonomi dan sosial (Ciasem)
  4.  Mendirikan Majlis Ta’lim ibu-ibu Bina Insan Ciasem
  5. Mendirikan Pesantren dan SDIT An-Naba Ciasem
  6. Menggagas Pendidikan PAUD disetiap kecamatan (Ciasem, Balanakan, Patokbeusi)
  7. Mengisi khutbah jum’at, pengajian rutin, tabligh akbar, ceramah umum dan mentoring pemuda.
  8. Peningkatan kesejahteraan dan pembinaan petani dan nelayan dalam bentuk penyaluran : traktor, petemakan, perikanan dan perahu nelayan di Ciasem, Blanakan dan Patokbeusi.

KISAH SUKSES

  1. Penggagas Perda ‘Penyelenggaraan sistem Pendidikan di Kab.Subang’ yang  di dalamnya memuat tentang : Penyediaan beasiswa bagi masyarakat miskin yang berprestasi. serta kewajiban mengikuti pendidikan madrasah Diniyyah (Th.2009)
  2. Penggagas Perda ‘Pelarangan Minuman Keras di Kab.Subang’. yang kemudian dibatalkan Mahkamah Agung karena ada pihak-pihak yang menggugat (Th.2010)
  3. Penggagas Perda ‘Penyelenggaraan JAMKESDA di Kab.Subang” memuat jaminan kesehatan  gratis bagi masyarakat miskin dan mendorong penyediaan anggaran Rp.9 Milyar (Th.2013) `  Pada tahun-tahun sebelumnya tidak lebih dari Rp.1 Milyar (Th.2011)
  4. Penggagas Perda yang tertundjtenlang ‘Perlindungan atas hak-hak tenaga kerja dalam rangka memberikan perlindungan atas hak-hak tenaga kerja.(Th.2012)
  5. Mengawal dan mendorong peningkatan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Subang dengan kenaikan 16.5 % dari Rp.862.500.- (Th.2012) menjadi Rp.1.005.000.- (Th.2013)
  6. Menggagas dan mendorong penyediaan anggaran untuk operasional antar jemput jamaah haji Kab.Subang, sehingga tidak adanya pungutan biaya operasional haji sejak tahun 2011.
  7. Mendorong ketersediaan anggaran Rp.1.75 Milyar untuk honor guru ngaji sebanyak 3500 orang (Th.2013) .
  8. Mendorong ketersediaan anggaran PAUD sebesar Rp.2 Milyar (Th.2012) dan Rp.6 Milyar (Th.2013).
  9. Tersalurkanya anggaran rehab madrasah, ponpes, masjid. mushola dan majelis ta’lim sebesar Rp.3,5 Milyar
  10. Tersalurkanya anggaran lnfrastrukturjalan sebesar Rp.3,5 Milyar
  11. Tersalurkanya anggaran ekonomi kreatif masyarakat sebesar Rp. 500,000,000
  12. Tersalurkanya anggaran RKB SD. MI. SMP. Tsanawiyah, SMA. MA dan MK baik negeri maupun swasta dari APBN /APBD l /APBD II

This Post Has Been Viewed 544 Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *