Bantu Korban Banjir, PKS Subang Kerahkan Relawan

0
54

PKS Subang News – Banjir besar yang melanda wilayah Subang bagian utara yang terjadi sejak sepekan lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi warga yang tinggal di daerah tersebut. Ribuan tempat tinggal serta ratusan hektar sawah dan tambak tergenang oleh luapan air sungai yang datang secara tiba – tiba. Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, sebagian besar warga pun mengungsi ke tempat yang aman. Namun, tidak sedikit pula yang terjebak di tempat masing – masing sambil menunggu datangnya bantuan.

Saat tersiar kabar terjadinya musibah banjir tersebut, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Subang pun langsung menerjunkan ratusan kader serta relawan. Mereka dikirim ke berbagai daerah terdampak untuk menyalurkan bantuan yang sebelumnya dihimpun di Posko Penanganan Bencana DPD PKS Subang yang terletak tak jauh dari lokasi bencana. Sumbangan dari para kader, simpatisan serta masyarakat umum langsung disalurkan oleh para relawan yang selalu siap 24 jam untuk menyalurkan bantuan sekaligus melakukan evakuasi warga. Mereka telah bekerja sejak hari pertama hingga berita ini diturunkan sebagai bentuk empati serta kecintaannya terhadap sesama saudaranya.

Melihat berdirinya posko bantuan yang didirikan oleh para relawan PKS, warga yang terdampak pun berbondong – bondong untuk menerima bantuan logistik serta obat – obatan. Adapun bagi masyarakat yang tinggal di daerah – daerah yang sulit dijangkau oleh kendaraan, PKS Subang pun menerjunkan para relawannya untuk menyalurkan bantuan secara langsung. Tangis haru pun pecah seketika saat warga yang tinggal di daerah – daerah yang luput dari pemberitaan tersebut menerima bantuan berupa makanan, obat – obatan serta peralatan lainnya. Mereka mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya atas bantuan para donatur serta para relawan yang telah bersusah payah datang ke daerah terisolir tersebut.

Sebagai informasi, sejak hari pertama terjadinya banjir sampai hari ini, para relawan PKS terus bekerja untuk membantu masyarakat dalam menyalurkan bantuan logistik serta membersihkan rumah – rumah warga.  Posko yang didirikan pun selalu ramai oleh warga donatur yang sengaja datang ke posko untuk menitipkan bantuan nya untuk kemudian disalurkan oleh relawan PKS. Mereka umumnya datang atas nama pribadi dan keluarganya. Namun, ada juga yang datang atas nama lembaga maupun instansi yang mempercayakan tugas untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada Relawan PKS.

Di tengah proses penggalangan serta penyerahan bantuan di Posko Relawan PKS, ada kejadian menarik sekaligus menginspirasi. Adalah Junaedi, seorang penjual kerupuk keliling yang memilih untuk menyalurkan bantuan melalui Posko Penanganan Bencanan DPD PKS Subang. Beliau yang sehari – harinya berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menjajakkan barang dagangannya sangat tersentuh hatinya melihat saudara – saudaranya yang terkena musibah. Beliau pun datang ke Posko untuk menyerahkan sebagian barang dagangannya untuk kemudian disumbangkan kepada warga yang membutuhkan. Apresiasi yang setinggi – tingginya pun disampaikan oleh DPD PKS Subang atas bantuan yang diberikan. Sosok Junaedi nyatanya telah memberikan inspirasi kepada kita bahwa siapa saja dapat dan harus membantu saudaranya yang tengah berada dalam kesulitan, apapun kondisinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here